Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesSempat Diungkap, Adapter Charger USB-C iPhone Batal Dirilis?

Sempat Diungkap, Adapter Charger USB-C iPhone Batal Dirilis?

Must Read

Techbiz.id – Apple belum lama ini secara tidak sengaja membocorkan adanya charger iPhone terbaru. Sayangnya tak berlangsung lama, Apple kembali menarik hal tersebut dari situs resminya.

Meski begitu, 9toMac berhasil menemukan bocoran tersebut tepat sebelum Apple menghapus dari situs resmi perusahaan. Adapun bocoran yang dimaksud adalah berita bahwa Apple sedang mengerjakan adapter Daya USB-C Port Ganda 35W baru.

Walau informasi mengenai adapter charger itu masih terbatas, tetapi jika aksesoris ini akan dirilis maka menandai momen bersejarah bagi Apple dimana inilah pertama kalinya perusahaan merilis charger dengan USB-C ganda.

Dilansir dari Phonearena, (9/4/2022) daya 35W pada charger tersebut bukan hanya bisa digunakan pada iPhone saja, tetapi juga Apple Watch, dan beberapa kombinasi aksesori lainnya.

Adapter charger USB-C iPhone

Dokumen iklan tersebut mengatakan, “Gunakan Adaptor Daya Port USB-C Ganda Apple 35W dan kabel USB-C (tidak disertakan) untuk mengisi daya perangkat Anda. Sambungkan kabel USB-C ke salah satu port pada adaptor daya, perpanjang cabang listrik ( jika perlu), lalu colokkan adaptor daya dengan kuat ke stopkontak.

“Pastikan stopkontak mudah diakses untuk memutuskan sambungan. Sambungkan ujung kabel yang lain ke perangkat Anda” demikian bunyi lanjutan dari dokumen iklan charger iPhone tersebut.

Baca juga: Apple Berencana Buat Program Sewa iPhone, Mulai Rp500 Ribu?

Sebagai informasi, pengisian tercepat yang dapat diisi oleh iPhone 13 Pro Max adalah 27W, jadi dengan 35W, Anda dapat mengisi daya model iPhone top-of-the-line dengan cepat dan mengisi daya Apple Watch dengan cepat yang dapat melakukan tugas itu pada 5W.

Namun perlu diingat Apple belum merilis pengisi daya port ganda. Dengan demikian, kebocoran ini adalah tonggak sejarah dalam pembuatannya. Kita nantikan saja update selanjutnya.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...