Senin, Mei 23, 2022
BerandaE-CommerceShopee Ajak Perempuan Indonesia Ekspresikan Diri Melalui Kreasi

Shopee Ajak Perempuan Indonesia Ekspresikan Diri Melalui Kreasi

Must Read

Techbiz.id – Setiap orang memiliki potensi diri yang harus terus dikembangkan guna meningkatkan kualitas sebagai individu.

Itu dapat dilakukan melalui cara apapun selama sesuai dengan minat, bakat, maupun kebutuhan masing-masing orang.

Hal ini dipertegas oleh Jenny Jusuf, Scriptwriter & Content Creator, melalui sesi diskusi bertajuk BincangShopee Big Ramadan Sale 2022.

Menurut Jenny, manusia dapat melatih diri untuk berani mengekspresikan diri kita melalui kreasi apapun, bisa melalui tulisan, konten, ataupun karya lainnya.

“Apapun bentuk kreasinya, akan sangat berharga jika lahir dari tangan kita sendiri karena kita akan mampu memahami emosi yang terpendam dalam diri dan menuangkannya dengan cara yang positif.” ujarnya.

Alhasil, kita dapat mengelola setiap perasaan yang kita miliki dengan baik sehingga berdampak positif bagi kita dalam bersikap di kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, Marchella FP, selaku Creativepreneur & Author menyebut berkreasi sangat penting bagi karya yang kita ciptakan untuk memiliki dampak positif bagi orang lain.

“Dalam menciptakan sebuah karya, membuat sebuah cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat akan membuat semakin menarik untuk dibaca, dan tentunya banyak sekali isu-isu yang terjadi di sekitar kita yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya.” tuturnya.

Ia pun membagikan langkah pertama yang harus dilakukan, yaknk mengidentifikasi dulu isu apa yang ingin aku angkat.

Berikutnya, dia akan melakukan riset, tujuannya agar aku bisa mendapatkan perspektif yang lebih luas dan karya yang aku ciptakan semakin relatable untuk orang banyak.

Sementara, turut hadir, Tania Ray Mina mengekspresikan dirinya melalui sepak terjangnya sebagai Co-founder dan Creative Director dari brand fashion muslim modern, ZaskiaMecca. Hal ini membuktikan banyak sekali peran yang mampu dijalankan oleh perempuan.

Tania mengatakan, “Awal ZaskiaMecca didirikan, kami hanya kerja sama dengan salah satu department store.” Ucapnya

“Tetapi aku merasa bahwa brand kami memiliki potensi agar bisa lebih berkembang dan dinikmati masyarakat luas, hingga akhirnya kami memutuskan untuk berjualan secara online dan bergabung di Shopee.” jelas Tania.

Baca juga: Jelang Puasa, Simak Tips Ngabuburit Anti Bosan Ala Shopee

Ia mengatakan bahwa ZaskiaMecca memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan Shopee dan berpartisipasi dalam berbagai program dan kampanye yang Shopee hadirkan, termasuk Shopee Big Ramadhan Sale.

“Lewat kampanye tersebut, kami harap ZaskiaMecca dapat memberikan kemudahan untuk pengguna Shopee dan pelanggan setia ZaskiaMecca dalam semangat mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri dengan menyediakan rangkaian produk pakaian muslim modern yang berkualitas,” pungkas Tania.

Menariknya, selain sesi talkshow, Shopee juga menghadirkan ragam promo menarik di puncak kampanye Big Ramadan Sale pada tanggal 20 April yang terdiri dari Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Cashback 50% Setiap Jam, hingga Diskon s/d 90% untuk berbagai produk yang bisa kamu gunakan buat menemani rutinitas kamu selama bulan suci Ramadan.

Selain itu, untuk memenuhi berbagai kebutuhan Ramadan, manfaatkan promosi spesial ShopeePay Big Ramadan Deals yang hadir makin spesial pada promo puncak di tanggal 20 April dengan penawaran Voucher Cashback Rp1, Minimarket Pasti Diskon, hingga Cashback 100%.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...