Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsSiap-Siap, Akun WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus

Siap-Siap, Akun WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp tampaknya segera memperbarui fitur multi-device untuk beta tester di Android dan iOS.

Platform di bawah Meta ini dikabarkan tengah menguji fitur multi-device 2.0 yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun WhatsApp di dua HP sekaligus.

Sejauh ini, fitur multi-device memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp pada empat perangkat melalui WhatsApp Desktop, Web, atau Portal secara independen.

Bahkan akun WhatsApp tersebut tetap dapat aktif meski ponsel dalam keadaan mati atau tidak terhubung dengan koneksi internet.

Seperti yang terlihat di tangkapan layar yang dibagikan WABetainfo, bagian itu disebut “Daftar Perangkat sebagai Pendamping”.

Opsi ini akan muncul ketika pengguna mencoba membuka WhatsApp di ponsel sekunder lain secara bersamaan. Dalam hal ini, pengguna juga dapat memutuskan untuk menautkan akun WhatsApp agar dapat digunakan di perangkat lain.

Baca juga: Cara Kirim Chat Tanpa Simpan Nomor di WhatsApp, Tertarik Coba?

Saat ini, untuk bisa menghubungkan dua akun whatsApp di dua ponsel, pengguna perlu mengarahkan ponsel utama ke layar ponsel lainnya untuk menautkannya dengan memindai Kode QR.

Setelah menautkan akun WhatsApp itu, pengguna akhirnya dapat mulai menggunakan WhatsApp di telepon lain. Perhatikan bahwa, berkat fitur ini, Anda juga dapat menautkan tablet Android sebagai perangkat sekunder di masa mendatang.

Sayangnya, belum diketahui kapan whatsApp bakal merilis bagi pengguna mereka, tetapi diharapkan segera untuk dirilis, mengingat fungsinya yang sangat membantu.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...