Selasa, Mei 24, 2022
BerandaGamingSony Berencana Pasang Iklan yang Bisa Dimainkan di PlayStation

Sony Berencana Pasang Iklan yang Bisa Dimainkan di PlayStation

Must Read

Techbiz.id – Sony dilaporkan tengah berencana untuk menghadirkan iklan ke dalam game PlayStation. Iklan ini nantinya akan muncul di dalam game dan dapat dimainkan secara gratis oleh pengguna.

Selain memberikan akses game yang gratis, cara ini juga memberikan pengembang game cara memonetisasi pekerjaan mereka. Di sisi lain juga mendorong pengembang untuk terus membuat game gratis untuk dimainkan

Dilansir dari The Verge (22/4/2022), iklan ini bakal muncul di tempat yang tidak mencolok di dalam game, seperti papan iklan biasanya. Diperkirakan Sony baru akan merilis fitur ini pada akhir tahun.

Satu hal yang menarik, para pemain juga bisa mendapatkan hadiah untuk menonton iklan, seperti dilaporkan Insider.

Sumber mengatakan kepada Insider bahwa Sony belum memutuskan apakah akan mengambil sebagian dari pendapatan iklan. Namun, pihaknya masih mempertimbangkan untuk meminta pengembang dan penerbit membayar untuk data konsumen.

Baca juga: Sony Siapkan PlayStation 5 versi Pro?

Laporan rencana Sony ini sebenarnya menyusul berita minggu lalu bahwa Microsoft dilaporkan berencana melakukan sesuatu yang serupa. Pesaing Sony ini juga membuat game Xbox yang dapat dimainkan secara gratis.

Iklan di game Xbox yang dapat dimainkan secara gratis diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini, dan Microsoft tidak berencana untuk memotong pendapatan, berbeda dengan Sony yang masih mempertimbangkan.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...