Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesTerungkap! Ini Bocoran Spek Utama Ponsel Lipat Vivo X Fold

Terungkap! Ini Bocoran Spek Utama Ponsel Lipat Vivo X Fold

Must Read

Techbiz.id – Rumor mengenai ponsel lipat Vivo yang dikenal sebagai Vivo X Fold telah banyak beredar. Perusahaan pun telah mengumumkan bahwa acara peluncuran akan berlangsung pada 11 April di China.

Menjelang acara peluncuran, detail penting tentang smartphone Vivo X Fold telah bocor. Sekarang, hanya beberapa hari sebelum acara peluncuran, foto materi pemasaran untuk smartphone telah muncul, mengungkapkan lebih banyak spesifikasi utama.

Vivo X Fold

Gambar tersebut menegaskan bahwa Vivo X Fold akan memiliki layar lipat internal 2K LTPO 3.0 8 inci dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz. Ada juga layar luar Full HD+ 6,53 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (5/4/2022).

Lebih lanjut, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 ditambah dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1. Diperkirakan ponsel lipat Vivo ini akan memiliki RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Di departemen kamera, ada pengaturan quad-camera di bagian belakang dengan lensa Zeiss. Ini tersusun atas kamera utama Samsung GN5 50 MP, sensor ultra lebar 48 MP, lensa potret 12 MP, dan lensa periskop 5 MP.

Baca juga: Inikah Wujud Ponsel Lipat Vivo yang Siap Jadi Pesaing Samsung?

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 12 dengan berlapis UI milik Vivo. Adapun fitur lainnya mencakup baterai 4.600mAh serta dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 66W dan pengisian nirkabel 50W.

Berdasarkan laporan sebelumnya, ponsel ini mungkin tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Biru, Crimson, dan Oranye. Terungkap pula bahwa tampilan smartphone Vivo X Fold telah menyamai atau memecahkan 19 rekor DisplayMate. Engselnya telah disertifikasi untuk bekerja selama 300.000 kali lipat dan terbuka.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...