Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsTikTok Uji Tombol Dislike untuk Komentar

TikTok Uji Tombol Dislike untuk Komentar

Must Read

Techbiz.id – TikTok tengah menguji tombol ‘Dislike’. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tidak menyukai komentar pada video.

Melalui laman resminya, TikTok mengatakan pengguna dapat menandai komentar yang mereka anggap “tidak relevan atau tidak pantas” tanpa terlihat oleh pengguna lain.

Di sisi lain, pemberi komentar dan pengguna lain juga tidak bisa melihat berapa jumlah dislike yang diterima dalam sebuah komentar tersebut.

“Kami mulai menguji coba cara untuk memudahkan individu mengidentifikasi komentar yang mereka anggap tidak relevan dan tidak pantas,” kata TikTok, dikutip dari TechCrunch, Kamis (14/4/2022).

“Feedback komunitas ini akan menambah berbagai faktor yang telah kami gunakan untuk membantu menjaga kolom komentar tetap relevan dan menjadi tempat untuk engagement yang nyata,” lanjut pernyataan tersebut.

TikTok pun menambahkan, tombol dislike bukan ditujukan untuk melaporkan komentar. Pengguna tetap harus menggunakan prosedur yang semestinya untuk melaporkan komentar yang tidak pantas.

Baca juga: TikTok Luncurkan Efek AR Secara Global

Saat ini tombol dislike tengah diuji ke beberapa pengguna. Mereka yang kebagian uji coba fitur ini pun telah mengunggah tampilan tombol tersebut.

Sesuai dengan tangkapan layar yang dibagikan, tombol dislike ini akan berbentuk emoji jempol ke bawah dan berada di samping ikon hati untuk menyukai komentar.

Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis TikTok secara global.

Namun, aplikasi video pendek ini juga bereksperimen dengan mengirimkan pengingat tentang fitur-fitur seperti menyaring, memblokir, dan menghapus massal komentar kepada kreator konten yang menerima banyak komentar negatif.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...