Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsTwitter Bakal Buat Tombol Edit, Imbas Saran Elon Musk

Twitter Bakal Buat Tombol Edit, Imbas Saran Elon Musk

Must Read

Techbiz.id – Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX kini juga menjadi bagian dari Direksi Twitter usai dirinya membeli 9% saham platform tersebut. Tidak heran jika berkat sarannya, Twitter berencana untuk menambahkan tombol edit dalam postingan.

CEO Twitter, Parag Agrawal sendiri menggambarkan Elon Musk sebagai orang yang sangat percaya dan kritikus yang intens terhadap platform tersebut. Di sisi lain, Musk telah berjanji untuk bekerja dengan CEO Agrawal dan manajemen pusat Twitter untuk perbaikan yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang.

Meski tidak ada spesifikasi spesifik tentang tingkat perubahan yang bisa terjadi di Twitter, tetapi tombol ‘edit’ tampaknya menjadi salah satu dari perubahan tersebut.

Musk sempat mengadakan cuitan polling yang menanyakan pengikutnya apakah mereka menginginkan tombol edit untuk tweet mereka atau tidak. Mayoritas dari dua juta suara di atas mendukung tombol edit (sekitar 74%).

Tidak seperti Tesla dan SpaceX, Musk hanya memiliki 9% saham di Twitter. Karena itu, dia membutuhkan dukungan dari anggota dewannya untuk mencapai tujuan ini.

Baca juga: Duh! Pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tak Bisa Lagi Akses Twitter

Perlu dicatat bahwa tombol edit telah menjadi bagian dari beberapa platform jejaring sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan sejumlah lainnya. Ini memungkinkan pengguna untuk mengedit posting dengan cepat dalam beberapa detik setelah publikasi untuk memperbaiki kesalahan atau sekedar menyelaraskan pemikiran dengan benar.

Dengan demikian, fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna sosial media, termasuk bagi Twitter. Sayangnya belum jelas bagaimana rencana Twitter ini akan berjalan.

Pasalnya, informasi mengenai kehadiran tombol edit Twitter juga masih terbatas, tetapi jika benar setidaknya Twitter akan memulai pengujian fitur tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...