Jumat, April 26, 2024

Usai Beli Twitter, Elon Musk Malah Jual Saham Tesla Rp 57,2 T

Techbiz.id – Elon Musk baru menjual saham Tesla sekitar 4 miliar dollar AS atau Rp 57,2 triliun, menurut Securities and Exchange Commission.

Itu dilakukan hanya berselang beberapa hari setelah CEO Tesla dan SpaceX tersebut membeli Twitter.

Dalam perdagangan yang dilakukan Selasa dan Rabu, CEO Tesla dan SpaceX itu melepas sekitar 4,4 juta saham perusahaan kendaraan listriknya, sebagaimana dilansir dari CNBC internasional, Sabtu (30/4/2022).

Sebagian besar penjualan dilakukan pada Selasa. Alhasil saham Tesla turun 12% hari itu, tetapi kemudian naik tipis pada hari Rabu kurang dari satu poin persentase.

“Tidak ada penjualan TSLA lebih lanjut yang direncanakan setelah hari ini,” kata Elon Musk saat pengajuan diumumkan, melalui Twitter.

Baca juga: Resmi, Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp 634 Triliun

Elon Musk membuat pernyataan itu sebagai tanggapan atas akun yang kerap mempromosikan saham Tesla dan Musk di jejaring sosial.

Sebelumnya, Elon Musk membeli Twitter Inc senilai 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 629,2 triliun secara tunai.

Angka tersebut merupakan akuisisi 100 persen saham Twitter. Dengan kesepakatan tersebut, setiap investor akan menerima USD 54,2 atas setiap lembar saham yang mereka miliki.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...