Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsWajib Tahu, 4 Aplikasi Ini Bantu Tingkatkan Produktivitas selama Puasa

Wajib Tahu, 4 Aplikasi Ini Bantu Tingkatkan Produktivitas selama Puasa

Must Read

Techbiz.id – Puasa tentunya tidak menjadi halangan bagi kamu untuk tetap produktif. Apalagi berbagai aplikasi sudah tersedia untuk menunjang aktivitas kamu agar kian produktif meski tengah berpuasa Ramadhan.

Mulai dari aplikasi menyegarkan seperti Spotify atau aplikasi membuat karya seperti Canva bisa menjadi pilihan. Tanpa perlu berlama-lama, mari simak ulasan aplikasi tingkatkan produktivitas selama puasa berikut ini:

Aplikasi untuk Tingkatkan Produktivitas selama Puasa

  1. Bangun Semangat dengan Mendengarkan Musik Spotify
Podcast Spotify, Harga paket langganan Spotify terbaru, Spotify serupa TikTok, Fitur Podcast Spotify, Aplikasi streaming musik gratis 2021, Langganan Spotify, Paket gratis Spotify, Podcast Spotify, harga Spotify

Setelah sahur menjadi waktu yang paling tepat untuk membangun mood, salah satunya dengan mendengarkan musik favorit di Spotify.

Aplikasi ini menyediakan beragam genre musik dari berbagai musisi baik nasional maupun internasional. Sebaiknya, putar musik dengan nada yang cukup semangat guna membangun mood di pagi hari menjadi lebih baik.

Hal ini tentunya akan berdampak pada produktivitas seharian, jika memiliki mood yang baik nantinya juga akan berdampak baik bagi produktivitas kamu.

  1. Buat Konten Video Pendek dengan Capcut
Aplikasi produktivitas puasa

Siapa disini yang menjadi konten kreator? Maka Capcut menjadi aplikasi wajib agar tetap produktif selama puasa. Dengan aplikasi ini, kamu tetap bisa menghasilkan konten video meski hanya melalui sebuah ponsel saja.

Baca juga: 5 Aplikasi Cek Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah, Cocok untuk Ramadhan!

Capcut juga sudah bisa diunduh baik melalui App Store di iPhone maupun Play Store di ponsel Android. Selain Capcut juga tersedia berbagai aplikasi sejenis, hanya saja Capcut cukup populer di kalangan pengguna TikTok.

  1. Ibadah Kian Rajin bersama Muslim Pro
Aplikasi Cek Jadwal Puasa dan Imsakiyah

Tidak hanya produktivitas bekerja, beribadah di tengah puasa juga tetap harus dijalankan, bahkan sebaiknya ditingkatkan. Salah satu aplikasi yang mampu menunjang ibadah adalah Muslim Pro.

Aplikasi muslim ini telah diakui oleh lebih dari 110 juta Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat. Muslim Pro juga memiliki fitur Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio.

Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal, Masjid, dan lainnya.

  1. Kreasikan Beragam Karya dengan Canva
Aplikasi produktivitas selama puasa

Meski tengah berpuasa, kamu juga bisa tetap membuat berbagai karya kreatif dengan Canva, mulai dari membuat konten media sosial, video, kartu, selebaran, kolase foto & lainnya.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Bikin Liburan Akhir Tahun Kamu Makin Asyik!

Apalagi dilengkapi dengan ribuan template untuk IG, TikTok, FB, Twitter, YouTube, hingga Snapchat. Menariknya, aplikasi Canva juga sudah tersedia secara mobile, sehingga lebih memudahkan untuk berkreasi hanya dari smartphone saja.

Itulah tadi daftar aplikasi untuk menunjang produktivitas selama puasa, jadi sudahkah kamu memilih akan mengunduh yang mana?

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...