Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsWhatsApp Bakal Siapkan Tab Khusus 'Komunitas'

WhatsApp Bakal Siapkan Tab Khusus ‘Komunitas’

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan tab khusus ‘komunitas’. Setelah sempat muncul pada Maret lalu, fitur itu kabarnya hadir untuk WhatsApp baik di Android, maupun iOS.

Melansir XDA Developers (13/4/2022), tab khusus ini nantinya akan memudahkan pengguna sebagai akses menuju grup atau komunitas yang diikuti.

Benefit lain yang bisa didapat adalah pengguna juga bisa membuat komunitas mereka sendiri. Fitur ini nantinya akan muncul di bagian sisi kiri layar obrolan, tepatnya menggantikan pintasan kamera.

Meski begitu, masih belum jelas perbedaan antara komunitas yang dimaksud dengan grup WhatsApp yang saat ini sudah ada di dalam platform perpesanan milik Meta tersebut.

Baca juga: WhatsApp Batasi Fitur ‘Forward’ Pesan Demi Cegah Hoaks

Selain itu, tanggal perilisan tab khusus komunitas WhatsApp ini juga masih belum terungkap. Satu hal yang jelas apabila fitur ini sudah selesai dikembangkan nantinya akan ada versi pengujian.

Kemudian setelah itu akan ada versi beta, lalu dilanjutkan dengan perilisan aplikasi stabil untuk seluruh pengguna.

Terlepas dari itu, WhatsApp juga dikabarkan akan meningkatkan batas ukuran file yang bisa dikirim pengguna mereka. Sebelumnya pengguna WhatsApp hanya mampu mengirim file hingga 100 MB saja.

Namun dengan adanya rencana tersebut pengguna kemungkinan bisa mengirim file hingga sebesar 2 GB. Jika benar, akan sangat menarik, sehingga tidak perlu aplikasi pihak ketiga hanya untuk mengirim file besar.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...