Jumat, April 19, 2024

5 Tips Abadikan Momen Indah Bareng Samsung Galaxy A73 5G

Techbiz.id – Jika Anda hobby mengabadikan momen indah dengan menggunakan HP, Samsung Galaxy A73 5G bisa dijadikan pilihan untuk alternatif lain dari kamera professional.

Resmi dipasarkan di Indonesia dengan banderol harga Rp 7.799.000, Samsung Galaxy A73 5G hadir dengan dengan beragam peningkatan, terutama di sektor kameranya.

Selain unggul soal kamera, Samsung Galaxy A73 5G juga ditenagai baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung super fast charging 25W, sehingga Anda tak perlu khawatir kehabisan daya apabila sedang menggunakan Galaxy A73 5G untuk keperluan konten.

Fitur Unggul Samsung Galaxy A73

Kemudian, terdapat memori internal sebesar 256GB yang bisa diperluas hingga 1TB serta RAM 8GB yang bisa ditingkatkan berkat fitur RAM plus hingga total 16GB.

Guna membantu Anda dalam menemukan ide kreatifitas untuk mengabadikan momen indah dengan menggunakan Samsung Galaxy A73 5G, berikut Redaksi Techbiz bagikan tips-nya.

1. Manfaatkan Kamera Utama 108MP untuk Foto Diri dan Katalog

Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi dengan resolusi kamera utama yang besar yakni 108MP sehingga, hasil foto dari HP Samsung yang satu ini tak perlu diragukan lagi kejernihannya.

Anda bisa memanfaatkan kamera utama 108MP ini untuk memotret diri Anda ataupun orang lain untuk bergaya layaknya seorang foto model professional.

Selain itu, kamera 108MP pada Samsung Galaxy A73 5G juga bisa dimanfaatkan bagi Anda para pelaku bisnis untuk membuat foto katalog.

Sedikit tips untuk foto katalog menggunakan kamera utama 108MP Samsung Galaxy A73 5G adalah sebagai berikut:

  • Ketuk di bagian layar untuk mengatur tingkat fokus dan kecerahan.
  • Anda bisa mengambil foto beruntun dengan cara tekan tombol shutter ke arah bawah, dan biarkan model Anda mengeluarkan beragam ekspresi.
  • Manfaatkan optimal zoom untuk memotret close-up model Anda
  • Pilih rasio 9:6 untuk foto katalog versi full body

2. Ikuti Tren Foto yang Sedang Viral dengan Kamera Ultra Wide 12MP

Jika Anda tipikal orang yang aktif di sosial media, Anda pasti tak asing dengan tren foto selfie beramai-ramai menggunakan kamera belakang smartphone dengan mengandalkan kamera ultra wide. Nah, dengan Samsung Galaxy A73 5G, Anda bisa mengikuti tren ini dengan orang tersayang.

Baca Juga: 5 Alasan Samsung Galaxy A73 Cocok Jadi Gadget Kamu

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kamera ultrawide 12MP di Galaxy A73 5G ini untuk foto pemandangan dan untuk memotret gedung-gedung.

Sedikit tips untuk memotret menggunakan kamera ultra wide 12MP yakni sebagai berikut:

  • Gunakan Teknik “Look up” yaitu mengarahkan kamera HP ke bagian atas
  • Cari angle yang berbeda, yaitu Anda bisa memotret dengan posisi kamera HP berada di bagian bawah
  • Ambil angle lain dengan cara memotret dalam kondisi HP Anda sedikit menempel dengan tembok
Samsung Galaxy A73

3. Abadikan Makanan Kesukaan Anda dengan Macro 5MP

Bagi Anda yang hobby kuliner, Anda bisa mengabadikan makanan kesukaan Anda dengan kamera Macro 5MP di Samsung Galaxy A73 5G.

Kamera macro di Samsung Galaxy A73 5G ini nantinya bisa menambah ketajaman pada gambar sehingga hasil foto makanan Anda semakin menggiurkan.

4. Gunakan Resolusi 4K dan 30fps Untuk Bikin Konten Vlog

Jika Anda hobby membuat konten Vlog, Anda juga bisa memanfaatkan kamera dari Samsung Galaxy A73 5G.

Pasalnya, kamera Samsung Galaxy A73 5G sudah didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS) serta ditunjang pula dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS).

Adanya duo teknologi tersebut mampu menghasilkan video yang lebih smooth, tajam, dan cerah.

Soal resolusinya, Anda bisa konsisten menggunakan resolusi 4K dan 30fps untuk satu tema konten vlog-ing Anda agar hasilnya lebih stabil dan bagus.

5. Pakai Fitur Night Mode

Apabila Anda hobby Night Riding di kota Jakarta ataupun kota lainnya, Anda bisa sekaligus melipir sejenak untuk mengabadikan keindahan kota Jakarta di malam hari.

Anda bisa memanfaatkan fitur night mode yang tersedia di Samsung Galaxy A73 dengan teknik pengambilan gambar yang sama dengan tips memotret menggunakan kamera ultra wide 12MP di atas.

Simak juga video menarik dari Techbiz Indonesia:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...