Minggu, Mei 22, 2022
BerandaNewsAlexander Rusli Didaulat jadi Advisor di Danacita

Alexander Rusli Didaulat jadi Advisor di Danacita

Must Read

Techbiz.id – Platform solusi pembiayaan pendidikan Danacita mengangkat Alexander Rusli sebagai advisor bergabung dengan jajaran Penasehat Danacita.

Menurut Ketty Lie, Co-Founder Danacita, pengalaman Alex di berbagai sektor dan passion yang besar dalam mendukung perusahaan digital yang bergerak di bidang finansial akan sangat berharga bagi perusahaan.

“Dukungan dan masukan yang diberikan Alexander Rusli sebagai Advisor akan membantu Danacita berkembang lebih pesat lagi untuk melayani seluruh kebutuhan pembiayaan pendidikan masyarakat Indonesia,” ucap Ketty Lie.

Alexander Rusli meraih gelar Ph.D dalam bidang Teknologi Informasi dari Curtin University of Technology di Australia. Ia pernah berkecimpung sebagai ahli teknologi informasi profesional dan pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian BUMN.

Baca juga: Waspadai Penipuan, ini 148 Fintech Legal yang Terdaftar di OJK

Kini, Alexander Rusli lebih banyak berperan aktif sebagai advisor dan board di perusahaan digital dan banyak berperan dalam perkembangan digital di Indonesia termasuk di Techbiz Indonesia.  

Menurut Alex, pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk mendukung masa depan sebuah bangsa dalam meraih cita-cita yang diharapkan. Dengan pendidikan, seseorang mampu menjadi pribadi yang dapat mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

“Melalui Danacita, salah satu platform Start-up yang berbasis digital teknologi dalam bidang pendanaan pendidikan, saya berharap semoga dengan kehadiran Danacita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Alex.

Hasil Sensus Penduduk 2020 menyatakan, sebanyak 65% penduduk di Indonesia adalah tamatan SMP dan hanya 8,5% yang lulus perguruan tinggi. Jenjang pendidikan yang tidak merata ini disebabkan oleh tantangan ekonomi yang masih sering dihadapi calon pelajar untuk membayar biaya pendidikan mereka. 

Danacita sendiri telah menyalurkan pendanaan pendidikan sebesar lebih dari 90 miliar rupiah untuk 8,500 pelajar Indonesia. Kini solusi pembiayaan Danacita tersedia di lebih dari 100 mitra lembaga institusi pendidikan di Indonesia.

Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018, Danacita telah mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Danacita juga merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan tersertifikasi ISO 27001.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...