Rabu, April 24, 2024

Apple Rilis iOS 15.5, Ada Update Fitur dari Podcast hingga Foto

Techbiz.id – Apple meluncurkan pembaruan sistem operasi (OS) iOS 15.5. Pembaruan ini menawarkan beberapa update, di antaranya pembaruan dalam aplikasi podcast dan fitur galeri foto.

Perlu diketahui, tidak semua iPhone bisa menerima pembaruan iOS 15.5. Update hanya tersedia bagi beberapa ponsel dari seri paling lawas, yakni iPhone 6s hingga yang terbaru iPhone 13.

Jika kamu salah satu pengguna iPhone tersebut, maka dapat mengecek update iOS ke 15.5 melalui menu Pengaturan, lalu pilih Umum. Ketuk opsi ‘Pembaruan Perangkat Lunak’ jika tersedia dan pilih ‘Unduh dan Instal’.

Nantinya, kamu akan mengunduh pembaruan iOS 15.5 ini yang berukuran sekitar 630 MB. Berikut daftar fitur baru iOS 15.5;

Perubahan terbesar di iOS 15.5 adalah Apple Cash. Kini terdapat penambahan tombol ‘Kirim’ dan ‘Minta’. Alhasil, pengguna iOS 15.5 dapat menerima dan mengirim uang digital secara langsung dari Apple Cash.

Lalu, perubahan pada iOS 15.5 memungkinkan pengguna mengubah pengaturan di aplikasi podcast untuk mengelola penyimpanan ponsel.

Sehingga, pengguna dapat membatasi episode yang disimpan serta bisa menghapus episode lama secara otomatis.

Kemudian, penyimpanan galeri foto di Photo Memories tidak akan lagi merekomendasikan Memori dari ‘lokasi sensitif’.

Perubahan lainnya adalah fitur iTunes Pass untuk Wallet yang diganti namanya menjadi Apple Balance.

Dengan ini, pengguna akan menemukan kartu terpisah di Apple Wallet untuk Apple Balance, mirip dengan bagaimana kartu kredit muncul di Wallet pengguna.

Baca juga: Apple Uji iPhone dengan Port USB-C

iOS 15.5 juga menawarkan lebih banyak dukungan untuk SportsKit karena Apple menghadirkan fitur baseball ke dalam katalog kontennya, seperti melansir dari laporan Cnet.

Adapun pembaruan ini kemungkinan menjadi pembaruan terakhir untuk iOS dan iPadOS 15.

Hal ini karena Apple dikabarkan sudah mengembangkan iOS 16 yang diperkirakan bakal rilis pada 6 Juni mendatang dalam Worldwide Developers Conference (WWDC), seperti laporan MacRumors, Kamis (19/5/2022).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...