Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDigiBizApple Uji iPhone dengan Port USB-C

Apple Uji iPhone dengan Port USB-C

Must Read

Techbiz.id – Apple dikabarkan sudah menguji coba iPhone dengan USB-C, menggantikan port Lightning yang telah digunakan selama bertahun-tahun.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh analis Bloomberg Mark Gurman. Ia mengatakan uji coba internal ini memang sudah dimulai tapi kemungkinan perubahan dari port Lightning ke USB-C baru akan terjadi paling awal pada tahun 2023.

Dengan demikian, kemungkinan iPhone 15 akan jadi iPhone pertama yang menggunakan USB-C. Sementara lini iPhone 14 yang rilis tahun ini masih mengadopsi port Lightning.

Adapun uji coba USB-C untuk iPhone sendiri salah satunya didorong oleh proposal Uni Eropa yang mengharuskan sederet perangkat elektronik, termasuk ponsel, untuk menggunakan USB-C sebagai standar umum.

Dengan pindah ke USB-C, pengguna iPhone juga bisa merasakan transfer data dan pengisian daya yang lebih cepat ketimbang menggunakan port Lightning, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Kehadiran iPhone Lipat Kian Jelas, Segera Dirilis Apple?

Selain soal port USB-C, rumor mengenai iPhone portless atau tanpa lubang juga bermunculan.

Gurman mengatakan Apple telah mengembangkan iPhone tanpa port lightning charging. Namun laporan terbarunya ini mengindikasikan iPhone portless tidak akan hadir dalam waktu dekat.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...