Kamis, April 25, 2024

Bikin Karya NFT Jadi Mudah dengan Smartphone

Techbiz.id – Non-fungible Token (NFT) terus berkembang di Indonesia dengan telah bermunculannya NFT marketplace asal Tanah air hingga karya-karya NFT buatan anak bangsa yang terus digemari di pasar luar negeri.

Menariknya, dalam menghasilkan karya-karya NFT tersebut dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Galaxy S22 Ultra 5G yang dibekali berbagai teknologi dan inovasi terdepan, mulai dari built-in S Pen hingga prosesor tercepat di kelasnya, yang membuatnya menjadi ultimate smartphone untuk kreativitas dan produktivitas di level yang lebih tinggi dalam menghasilkan karya dengan konsep baru dan unik , termasuk lewat NFT yang saat ini menjadi the next big thing.

“Samsung Galaxy S22 Ultra 5G mengajak konsumen mendobrak batasan kreativitas dan produktivitas untuk menghasilkan sesuatu yang baru untuk mereka di tahun ini berkat berbagai teknologi dan inovasi terdepan, mulai dari built-in S Pen, prosesor tercepat di kelasnya, hingga fitur Nightography,” jelas Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan kecanggihan fitur yang tersemat di dalamnya, pengguna smartphone Galaxy S22 Ultra 5G bisa menghasilkan karya-karya NFT baik berupa foto, video maupun musik.

Baca juga: Ini Rahasia yang Membuat Hasil Foto dan Video Galaxy S22 Series Berkualitas

Untuk membuat karya seni dalam bentuk pixel art yang akan diunggah menjadi NFT misalnya, pengguna bisa memanfaatkan built-in S Pen yang terdapat di Galaxy S22 Ultra 5G.

S Pen ini merupakan yang tercepat dan responsif yang pernah Samsung buat berkat latensi sangat rendah hingga 2.8ms, tiga kali lebih rendah dari sebelumnya sehingga mampu memberikan pengalaman menggambar yang lebih nyata dan maksimal.

Layaknya menggunakan pensil untuk membuat sketsa di atas kertas, S Pen di Galaxy S22 Ultra dapat memudahkan penggunanya membuat pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi yang membuat hasil karya jadi jauh lebih gampang bikinnya dan tambah epic.

Feel menggambar dengan S Pen tentunya menjadi sangat enak dan tombol yang ada di S Pen bisa dimanfaatkan penggunanya untuk membantu lepas dari creative block dengan menekan-nekan tombolnya sesuai irama.

Selain itu, degan S Pen pengguna bisa mencatat ide-ide ketika inspirasi dalam membuat sebuah karya tiba-tiba muncul dengan adanya Screen Off Memo yang bisa langsung kapan saja dipakai tanpa harus menyalakan device.

Galaxy S22 Ultra juga hadir dengan Pro Grade Camera berkat kamera utama 108MP dan kamera selfie 40MP yang mampu menghasilkan resolusi foto terbaik secara instan. Lalu, adanya Super Clear Glass dan Adaptive Pixel penggun bisa mengabadikan situasi di sekitarnya dengan lebih jelas dan detail tanpa peduli intensitas cahaya yang berlebih atau kurang di sekitarnya.

Dengan demikian pengguna bisa mengkombinasikan antara pixel art dan real image dengan mudah berkat teknologi dan fitur kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang canggih untuk menghasilkan karya yang epic.

Sedangkan untuk menghasilkan karya NFT berupa musik, dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm pengguna bisa nyaman menggunakan aplikasi studio musik virtual yang ‘berat’ tanpa lagging.

Kini saatnya kamu ikut dalam hal baru dan bikin karya NFT yang epic menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring maupun outlet retail. Apalagi, Samsung masih menyelenggarakan acara Consumer Launch bersamaan dengan pameran NFT yaitu yang akan berlangsung di Pondok Indah Mall 2 pada 25–29 Mei.

Konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik senilai hingga Rp3.600.000. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga Rp17.999.000 (8GB/128GB), Rp18.999.000 (12GB/256GB), Rp20.999.000 (12GB/512GB), dalam warna Phantom White, Phantom Black, dan Green.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...