Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesBikin Konten Malam Hari Jadi Lebih Mudah dengan Cara Ini!

Bikin Konten Malam Hari Jadi Lebih Mudah dengan Cara Ini!

Must Read

Techbiz.id – Para pembuat konten kini makin banyak yang menggemari membuat foto maupun video pada malam hari. Selain mampu menawarkan gambar yang Indah dengan permainan cahaya, pembuatan konten malam hari ini memiliki tantangan tersendiri terutama dengan minimnya sumber cahaya.

Dengan kondisi yang lebih minim cahaya pada malam hari kadang dapat membuat hasil foto terlihat tidak fokus, shaking atau bergoyang, blur alias berbayang, bahkan terlihat banyak noise atau bintik-bintik.

Memang cukup merepotkan untuk bisa menghasilkan foto ataupun video pada malam hari karena perlu membawa berbagai alat tambahan atau memiliki pengetahuan dasar dalam dunia fotografi. Namun demikian, ada berbagai cara yang digunakan untuk dapat membuat konten malam hari, khususnya dengan menggunakan smartphone.

Samsung Galaxy S22 5G Series dengan Pro Grade Camera yang menawarkan lensa wide, ultrawide dan juga tele lens akan sangat memudahkan penggunanya dalam membuat konten di malam hari.

Baca juga: Meksplorasi Galaxy S22+ untuk Membuat Konten Kekinian

Smartphone flagship dari Samsung ini bisa jadi perangkat yang tepat untuk digunakan dalam mengabadikan momen-momen di malam hari karena memiliki Night Mode yang bisa membuat hasilnya sangat epic.

Sistem kamera pada Galaxy S22 5G Series telah dibekali dengan Nightography Photo yang memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya di kondisi redup dengan lebih baik. Kemampuan Night Mode di Galaxy S22 series ini didukung dengan teknologi Nona-Binning dan Adaptive Pixel Sensor yang mampu menghadirkan resolusi tertinggi, bahkan dalam kondisi low-light.

Lensa kameranya juga dilengkapi dengan wide aperture hingga F/1.8 untuk menangkap lebih banyak cahaya, sehingga pengguna bisa mendapatkan foto dan video yang lebih jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail.

Dengan menggunakan Night Mode di Galaxy S22 series hasil fotonya tidak akan shaky dan dengan resolusi yang tetap tinggi karena pemrosesannya jauh lebih cepat dibanding perangkat sebelumnya. Kemampuan ini berguna banget ketika mengambil foto suasana malam dengan cepat untuk langsung di-upload di media sosial.

Selain itu, pengguna Galaxy S22 5G Series juga bisa memaksimalkan Super Steady System dan Super Slow Motion untuk menghasilkan konten gambar baik foto amupun video lebih stabil, dan lebih jernih, termasuk di malam hari.

Kemudian pada Pro Mode terdapat focus peaking yang menunjukkan area mana saja yang optimal untuk menjadi fokus, jadi pengguna bisa mengambil foto low-light dengan lebih epic karena bisa menentukan objek mana yang akan kita jadikan pusat foto.

Untuk menangkap momen yang kelihatan lebih bercerita, pengguna juga bisa menggunakan Portrait Mode. Mode ini digunakan untuk menangkap ekspresi dan karakter wajah lebih tajam, sehingga feel konten lebih tergambarkan dan dramatis.

Efek blur yang ditampilkan dengan smartphone ini smooth banget, apalagi ketika kita foto di tengah keramaian, hasil fotonya jadi lebih dramatis dan aesthetic. Tentunya, karena ada teknologi AI Stereo Depth Map yang membuat Potrait Mode pada Galaxy S22 5G Series. Selain untuk foto, pengguna juga bisa menikmati fitur Portrait untuk video.

Inovasi lainnya di Galaxy S22 5G Series adalah AI AutoFocus (AI AF) yang fokus pada objek menggunakan Artificial Intelligence untuk menghasilkan hasil rekaman yang stabil terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...