Senin, Juli 4, 2022
BerandaTipsCara Pakai Fitur Mark on Recording Reno7 Z 5G, Transkrip Jadi Mudah!

Cara Pakai Fitur Mark on Recording Reno7 Z 5G, Transkrip Jadi Mudah!

Must Read

Techbiz.id – Oppo Reno7 Z 5G hadir dengan berbagai fitur menarik untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna sehari-hari. Salah satunya adalah fitur Mark on Recording milik Reno7 Z 5G.

Sesuai dengan namanya, fitur yang hadir di ponsel Oppo ini memungkinkan pengguna untuk merekam sebuah audio ataupun percakapan dengan mudah.

Mark on Recording cocok digunakan ketika meeting, interview ataupun momen penting lainnya yang tak ingin ucapannya terlewatkan sedikit pun.

Hal ini karena fitur tersebut bisa menandai titik-titik rekaman tertentu. Sehingga, pengguna tidak akan sulit mendengarkan bagian tertentu dari hasil perekaman, termasuk ketika ingin mentranskripnya.

Di sisi lain, kamu juga tidak perlu mendengarkan rekaman suara secara keseluruhan demi mendapatkan suatu kutipan tertentu.

Pengguna hanya perlu menekan Mark atau tanda pada aplikasi Recorder, lalu nantinya secara otomatis akan beralih ke titik perkataan yang telah ditandai. Fitur ini tersedia dalam tiga mode berbeda, yakni standar, rapat, dan wawancara.

Baca juga: 5 Keunggulan OPPO Reno7 Z 5G, Dijamin Terpikat!

Sebagai informasi, mode Standard biasanya ditujukan untuk merekam suara yang tidak memerlukan proses yang terlalu banyak, sehingga ukuran file menjadi lebih kecil.

Berbeda dengan mode Meeting yang digunakan saat dalam sebuah Meeting agar bisa fokus terhadap perekaman suara dari perkataan setiap peserta.

Lalu, sesuai dengan namanya, mode Interview ditunjukkan untuk mewawancarai narasumber karena suaranya akan terdengar jelas berkat dukungan peredam bising.

Adapun cara penggunaan fitur Mark On Recording sendiri terbilang cukup mudah. Namun sebelum itu, kamu harus melakukan update ke sistem antar muka terbaru ColorOS 12 di perangkat Oppo Reno7 Z 5G.

Jika sudah, kamu bisa mengikuti cara penggunaan fitur Mark on Recording di Oppo Reno7 Z 5G berikut ini:

Cara Pakai fitur Mark on Recording di Oppo Reno7 Z 5G

  • Buka aplikasi Recorder di Reno7 Z 5G
  • Pilih mode Standard, Meeting, atau Interview sesuai kebutuhan
  • Jika sudah, ketuk tombol Record dengan ikon lingkaran merah
  • Selama merekam suara, tandai setiap ucapan penting dengan menekan ikon bendera yang tersedia
  • Beri label titik tersebut sesuai dengan inti dari ucapan yang disampaikan, demi memudahkan proses transkrip nanti
  • Jika rekaman dirasa sudah cukup, ketuk tanda ceklis

Dengan demikian, suara rekaman akan tersimpan di aplikasi Recorder. Jika ingin memutarnya kembali, cukup buka aplikasi tersebut. Kemudian, dengarkan titik tertentu yang ingin kamu transkrip.

Hingga saat ini, fitur Mark In Recording baru tersedia pada perangkat OPPO Reno7 Series dengan versi ColorOS terbaru. Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya, bisa membeli OPPO Reno7 Z 5G secara offline maupun online dengan harga Rp5.999.000.

Terkait

Artikel Terkait

Aplikasi Edit Video Terbaik 2022 untuk Android

Techbiz.id - Aplikasi edit video terbaik 2022 di Android saat ini banyak dicari pengguna. Berbagai aplikasi edit video bertebaran...