Kamis, Desember 8, 2022

Data Ungkap Netflix Kehilangan Lebih Banyak Pelanggan Setianya

Techbiz.id – Sebuah data mengungkap banyak pelanggan setia Netflix yang telah berlangganan cukup lama justru menghentikan akun langganannya.

Melansir dari The Information, data survei yang dilihat oleh outlet mengungkapkan bahwa pelanggan yang telah menggunakan layanan selama lebih dari tiga tahun menyumbang 13 persen dari pembatalan pada kuartal pertama tahun 2022.

Baca Juga: Harga Langganan Netflix Terbaru

Data ini didapat dari Antenna, sebuah perusahaan analitik yang mengumpulkan data dari 5 juta orang Amerika yang membagikan langganan streaming mereka secara anonim.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pembatalan keseluruhan mencapai 3,6 juta orang pada kuartal terakhir, meningkat dari 2,5 juta pembatalan dalam lima kuartal terakhir.

Akibat jumlah pembatalan secara keseluruhan telah meningkat, The Information melaporkan bahwa pengguna baru menyumbang bagian yang lebih kecil.

Setidaknya itu bisa menjadi indikator bahwa Netflix tampaknya bakal berjuang untuk mempertahankan pengguna dengan jangka waktu yang lebih lama.

Melihat data kuartal kedua pada tahun 2021, peserta yang disurvei telah berlangganan platform kurang dari satu tahun membuat 70 persen pembatalan.

Baca juga: Merosot, Netflix Kehilangan Hingga 200 Ribu Pelanggan di Q1 2022

Sementara pelanggan jangka panjang menyumbang enam persen. Lalu, 60 persen pembatalan dilakukan oleh pelanggan baru pada kuartal terakhir.

Sehingga, Netflix diharapkan mengambil langkah yang serius terhadap hal ini jika tidak ingin kembali kehilangan pelanggannya.

Sebab, baru-baru ini Netflix dilaporkan telah kehilangan sebanyak 200 ribu pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Hal itu justru berbanding terbalik dengan pesaingnya, Disney Plus yang meraup lebih banyak pelanggan baru, mencapai 7,9 juta orang.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...