Kamis, April 25, 2024

Fitur Jagoan yang Bikin Galaxy A73 Lancar Jaya untuk Gaming

Techbiz.id – Sebagai varian tertinggi Galaxy seri A, Samsung Galaxy A73 nyatanya membawa banyak keunggulan, termasuk pada aspek performanya.

Itu dibuktikan melalui kinerja yang handal saat Galaxy A73 dipacu untuk bermain game. Meski tidak secara khusus disebut sebagai ponsel gaming, tetapi faktanya Galaxy A73 memiliki sederet fitur ‘jagoan’ yang mampu memacu performa maksimal dalam gaming.

Hal itu dimulai dengan chipset kinerja tinggi Snapdragon 778G. Chip dengan proses 6nm ini menawarkan rendering grafis hingga 40% lebih cepat dan peningkatan kinerja CPU hingga 40%, seperti diungkap Qualcomm melalui laman resminya.

Snapdragon 778G dalam Galaxy A73 juga mampu menjalankan game mobile dengan baik berkat sistem AI sudah dipercepat. Apalagi, ditambah dengan kapasitas RAM seluas 8 GB yang kian memperlancar kinerja gaming smartphone.

Samsung turut menambahkan dukungan fitur ekspansi RAM hingga 8 GB, dengan total RAM mencapai 16 GB. Sehingga, performa smartphone yang diberikan akan semakin gesit.

Di sisi lain, chip Snapdragon 778G sendiri sudah mampu menjalankan jaringan 5G. Kehadiran jaringan 5G inilah yang memang diidamkan para gamers, demi mendapatkan konektivitas yang cepat, juga stabil.

Baca Juga: Daftar HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2022, Cek Segera!

Tidak hanya cepat, konektivitas 5G juga memiliki latensi yang lebih rendah, dimana 5G diperkirakan memiliki latensi rata-rata sekitar 10 milidetik. Berbeda dengan jaringan 4G yang rata-rata mencapai 5O milidetik.

Selain itu, Galaxy A73 juga menawarkan fitur jagoan pada layarnya guna mendukung aktivitas gaming berkat refresh rate tinggi hingga 120Hz. Ini berarti, game dapat berjalan dengan mulus, tanpa adanya ‘patah-patah’ saat memuat game.

Bahkan, touch sampling rate yang tersedia di Galaxy A73 juga sudah cukup tinggi, mencapai 240Hz. Dengan demikian, akan menghilangkan adanya ‘jeda’ antara sentuhan dengan respons layar, sangat berguna saat bermain game.

Baca juga: Fitur Unggul Kamera Galaxy A73 yang Mampu Hasilkan Foto Memukau

Ponsel Samsung ini pun memiliki layar seluas 6.7 inci FHD+ Super AMOLED+ dengan bezel yang ramping di setiap sisinya, membuat pengguna dapat merasakan pengalaman visual yang maksimal saat memacu aktivitas gaming perangkat.

Itulah tadi beberapa fitur jagoan Galaxy A73 yang membuatnya lancar jaya saat main game. Fitur-fitur ini bahkan bisa dibilang unggul di kelasnya. Soal harga, Samsung Galaxy A73 tersedia dengan harga Rp 7.799.000.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...