Jumat, Mei 27, 2022
BerandaDevicesFitur Kamera Galaxy S22 Bakal Rilis di Ponsel Samsung Lain, Ini Daftarnya

Fitur Kamera Galaxy S22 Bakal Rilis di Ponsel Samsung Lain, Ini Daftarnya

Must Read

Techbiz.id – Samsung dikabarkan bakal membawa beberapa fitur kamera Samsung Galaxy S22 ke sejumlah ponsel lamanya.

Seri Galaxy S22 sendiri hadir dengan berbagai fitur kamera baru termasuk bidikan malam yang lebih baik berkat keajaiban perangkat lunak “Nightography” Samsung dan efek baru untuk panggilan video.

Alhasil, brand teknologi asal Korea Selatan ini akan membawa beberapa peningkatan tersebut ke perangkat yang lebih tua. Berikut daftarnya fiturnya:

Fitur Kamera Samsung Galaxy S22

Night Portrait

Ponsel Galaxy S22 mampu memotret fotografi malam dalam Night Protrait dengan kamera telefoto serta dukungan perangkat lunak Samsung yang rilis Mei. Nantinya, fitur ini akan ditambahkan ke perangkat flagships sejak tahun 2020.

Itu akan mencakup jajaran seri Galaxy S20, seri Galaxy S21, seri Galaxy Note 20, Galaxy Z Lipat 2, dan Galaxy Z Lipat 3.

Auto-framing function

Pembingkaian otomatis (Auto-framing function) Samsung melakukan persis seperti yang tertulis, yakni mampu memperbesar, memperkecil dan menggeser untuk menjaga subjek tetap dalam bingkai.

Fitur ini akan bekerja sampai 10 orang yang berdiri dengan jarak hingga 5m dari perangkat.

Saat ini baru tersedia di seri Galaxy S22 tetapi akan diperluas ke seri Galaxy S21 dan Galaxy S21 FE yang lebih baru.

Selain itu, peningkatan fitur juga akan diluncurkan ke pemilik Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Flip 3, Galaxy Z Flip 5G, dan Galaxy Z Flip.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S20 Ultra Terbaru Lagi Turun Drastis, Tertarik?

Efek Video Call

Fitur ini memungkinkan pemilik Samsung menggunakan latar belakang khusus dan kontrol mikrofon di aplikasi panggilan video. Beberapa aplikasi yang didukung termasuk Google Meet dan Duo, Microsoft Teams, WhatsApp, Zoom, dan Messenger.

Keluarga Galaxy S20 dan S21 bersama dengan varian FE masing-masing akan segera menerima dukungan, seperti halnya seri Galaxy Note 20, semua model Galaxy Z Flip, dan Galaxy Z Fold 2 dan Fold 3.

Samsung juga telah berkomitmen untuk meluncurkan Galaxy S20 dan S21. fitur untuk rentang Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 pada akhir Juni. Itu selain model Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite.

Selain kontrol latar belakang dan mikrofon ini, Samsung telah berjanji untuk memperluas dukungan untuk fitur pembingkaian otomatis ke panggilan video juga. Daftar perangkat kompatibel yang sama berlaku, yakni setiap flagship Samsung diluncurkan setelah tahun 2020.

Pengoptimalan Kualitas Gambar Aplikasi Kamera

Selanjutnya dalam katalog fitur Samsung yang akan datang adalah salah satu yang akan dihargai oleh pecinta media sosial.

Seri Galaxy S22 mencakup “teknologi pengoptimalan kualitas gambar” khusus yang diterapkan pada foto yang diambil dari media sosial dan aplikasi kamera pihak ketiga.

Dengan kata lain, seharusnya tidak ada lagi perbedaan kualitas yang besar antara foto yang diambil di aplikasi Kamera Samsung dan yang diambil melalui Snapchat atau Instagram.

Teknologi pengoptimalan ini akan segera hadir pada seri Galaxy S21, Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3. Sayangnya, perangkat lawas seperti Galaxy Note 20 dan Galaxy S20 tidak akan didukung.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Terbaru, Turun Rp 5 Juta!

Peningkatan Fitur Kamera khusus Galaxy Z Fold3

Terakhir pada daftar peningkatan kamera Samsung adalah beberapa fitur yang dirancang khusus untuk Galaxy Z Fold 3.

Setelah pembaruan perangkat lunak Mei dirilis, perangkat lipat ini akan menawarkan dukungan untuk aplikasi Expert RAW.

Mode kamera Pro juga diperluas ke kamera telefoto Fold3, memberikan pengguna lebih banyak fleksibilitas.

Meski demikian, Samsung belum menawarkan jadwal pasti untuk peluncuran fitur-fitur ini.

Namun brand asal Korea Selatan ini telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan pertama-tama akan tersedia untuk model Galaxy S21 sebelum diluncurkan ke jajaran lainnya pada akhir Mei, seperti dilansir dari Phonearena, Kamis (5/5/2022).

Dan seperti yang disebutkan di atas, fitur tertentu yang datang ke Galaxy S10 dan Note 10 akan tiba pada akhir Juni. Adapun peluncuran perangkat lunak akan dimulai di pasar asalnya di Korea Selatan, sebelum membuat pembaruan tersedia secara internasional.

Terkait

Artikel Terkait

Harga iPhone 12 Pro Max Update 2022, Turun 13% Jadi Segini?

Techbiz.id - Harga iPhone 12 Pro Max masih banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Pasalnya, selepas kehadiran iPhone 13 Series,...