Sabtu, April 20, 2024

Fitur Unggul Kamera Galaxy A73 yang Mampu Hasilkan Foto Memukau

Techbiz.id – Samsung Galaxy A73 hadir dengan sejumlah fitur unggul, termasuk pada aspek kamera yang diusungnya. Samsung menyematkan berbagai fitur unggul pada kameranya yang bisa menghasilkan foto memukau.

Guna mewujudkan itu, Galaxy A73 sendiri memiliki konfigurasi kamera utama 108 MP OIS yang disandingkan bersama kamera ultra-wide 12 MP, sensor depth 5MP, dan macro 5MP.

Di bagian depan, tersemat kamera selfie 32 MP. Selain memiliki sensor kamera canggih, Galaxy A73 masih didukung dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan VDIS.

Teknologi tersebut akan membantu kamera Galaxy A73 5G untuk menghasilkan foto dan video yang stabil dan halus, meski saat merekam atau mengambil gambar ada gerakan.

Di sisi lain, kamera Galaxy A73 5G juga sudah memiliki bukaan aperture besar, yakni f/1.8. Alhasil, perangkat Galaxy A Series ini mampu menangkap hasil foto yang lebih kaya akan cahaya dan tajam.

Baca juga: 8 Hal Menarik dari Samsung Galaxy A73, Bikin Pengguna Takjub!

Pasalnya, aperture besar itu sendiri membantu semakin banyak cahaya yang masuk saat mengambil foto dengan Galaxy A73.

Sebagai varian tertinggi Galaxy seri A, Samsung Galaxy A73 juga mengemas teknologi Artificial Intelligence (AI) Photography pada aspek kameranya.

AI nantinya akan bekerja untuk mengoptimalkan hasil kamera menjadi lebih memukau.

Misalnya saja kombinasi antara kamera wide dan kamera depth yang didukung AI, dimana dapat menghasilkan foto portrait dengan detail bokeh yang tetap menjaga objek tetap tajam, terpisah dari latar belakang yang blur.

Tak hanya itu, fitur unggul lainnya di kamera Galaxy A73 adalah mode profesional. Dengan mode ini, pengguna dapat menyesuaikan setup kamera untuk hasil yang diinginkan.

Mode ini sangat cocok bagi pengguna yang memang memiliki ‘setup’ tersendiri dalam memotret, menyesuaikan dengan keadaan saat itu.

Hal ini karena mode profesional memungkinkan pengguna untuk mengatur tiga aspek penting dalam fotografi, yakni ISO, aperture, dan shutter speed. Mode profesional di Galaxy A73 juga menyediakan opsi untuk mengatur fokus secara manual.

Baca juga: Mengupas Chipset Snapdragon 778G di Samsung Galaxy A73 5G, Sekuat Apa?

Sehingga, bisa menghasilkan foto dengan lebih memuaskan pengguna. Semua kemampuan unggul kamera ini tentunya tak terlepas dari performa chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G yang memiliki tiga ISP 14-bit, prosesor sinyal gambar Qualcomm Spectra 570L.

Chipset dengan kinerja tinggi itu disandingkan dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 13 GB dan memori internal 256 GB. Di Indonesia, Samsung Galaxy A73 tersedia dengan harga Rp 7.799.000.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...