Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDigiBizGelar SME DigitalFest, Exabytes Ajak UMKM Go Digital

Gelar SME DigitalFest, Exabytes Ajak UMKM Go Digital

Must Read

Techbiz.id – Exabytes kembali menggelar ajang rutin SME DigitalFest 2022. Mengambil topik “Small Businesses and Digital Revolution 4.0”, ajang tahunan ini sengaja digelar untuk mengedukasi para pelaku UMKM agar go digital.

Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia, mengatakan sudah saatnya bagi pelaku UMKM untuk bertransformasi secara digital, khususnya mulai menyiapkan masa depan dengan investasi pada pengembangan keahlian digital, serta responsif terhadap industri, bisnis, dan perkembangan teknologi.

“Merupakan wujud komitmen dari Exabytes Indonesia untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia yang sedang bertransisi ke online dan membutuhkan lokasi berbasis cloud untuk membangun website guna memperkuat kehadiran bisnis mereka di ranah digital,” kata Indra, Rabu (18/5/2022).

Melalui ajang ini, para pelaku UMKM, dikatakan Indra, akan mendapatkan berbagai edukasi seperti literasi digital untuk pemasaran, perlunya modal usaha, dan kesulitan dalam menghadapi distribusi logistik.

Hal itu sejalan dengan tiga persoalan yang dihadapi para pelaku UMKM. Terlebih lagi, berdasarkan data, 47 persen dari total pelanggan Exabytes Indonesia merupakan pemilik bisnis, termasuk UMKM.

Di sisi lain, pembelian produk VPS hosting terjadi peningkatan sebesar 38% di tahun 2021 yang menunjukkan semakin banyak bisnis yang bertransformasi dari offline ke online.

Sehingga, Indra optimis gelaran SME DigitalFest tahun 2022 ini akan mencetak lebih banyak UMKM yang Go Digital. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ajang kali ini dilakukan secara hybrid.

Baca juga: Dukung Transformasi Digital, Exabytes Gelar Indonesia Website Awards 2021

Indra beralasan, penyelenggaraan secara hybrid, yakni online dan juga offline, akan menjaring lebih banyak pelaku UMKM. Khususnya, pelaku UMKM yang berada di luar daerah, sehingga sulit untuk melakukan mobilitas, jika hanya diselenggarakan secara offline.

“Untuk itulah kami hadirkan SME DigitalFest 2022  yang kami dedikasikan khusus untuk UMKM untuk memberikan insight terkini mengenai apa sih terjadi didunia digital atau bisnis apa yang bisa membantu mereka juga dalam menumbuhkan bisnisnya,” pungkas Indra

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...