Selasa, April 16, 2024

iPhone 14 Pro Series Disebut Bawa Fitur Always on Display

Techbiz.id – Apple diprediksi bakal menghadirkan fitur baru ke jajaran iPhone mendatang. Informasi menyebutkan, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan dibekali fitur Always on Display.

Menurut laporan analis Bloomberg Mark Gurman, Apple akan memperkenalkan peningkatan untuk Lock Screen di iOS 16. Peningkatan ini akan menjadi basis untuk fitur masa depan, termasuk mode always-on.

Gurman mengatakan cara kerja mode Always on Display di iPhone 14 akan sama seperti Apple Watch Series 5 dan versi terbarunya.

IPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dapat menurunkan refresh rate layar saat mode always-on diaktifkan, sehingga lebih menghemat baterai meski layar tetap bisa menyala.

Namun, belum diketahui apakah iPhone akan menggunakan teknologi LTPO yang sama seperti Apple Watch.

Sebab, untuk menghadirkan fitur always-on, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max harus dibekali dengan teknologi LTPO yang bisa menurunkan refresh rate ke level yang sangat rendah.

Rumor mengenai kehadiran fitur Always on Display di iPhone memang sudah lama beredar. Sejak tahun 2020, analis memprediksi iPhone 13 akan meluncur dengan teknologi LTPO yang memungkinkan layar tersebut.

Padahal, sejumlah perangkat Android sudah mendukung mode ini selama bertahun-tahun. Biasanya di perangkat Android, Always on Display menampilkan informasi seperti jam, baterai, widget, notifikasi, dan lain-lain dengan keadaan layar tetap terkunci.

Gurman memperkirakan iOS 16 akan membawa always-on display dengan fungsi yang sama, termasuk wallpaper dengan kemampuan ala widget.

Pasalnya, membutuhkan teknologi dan spesifikasi khusus, always-on display akan jadi fitur eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Baca juga: Produksi iPhone 14 Terhambat Lockdown di China, Batal Dirilis?

Tidak hanya itu, bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Apple hanya dapat menyertakan chip A16 baru dengan dua perangkat premium tersebut.

Terlepas dari ini, Apple akan mengenalkan iOS 16 pada gelaran Worldwide Developers Conference pada 6 Juni mendatang.

Dengan jadwal WWDC yang akan digelar seminggu lagi, kita tidak perlu menunggu lama untuk mendengarkan update tentang sistem operasi terbaru untuk perangkat-perangkat Apple.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...