Sabtu, April 20, 2024

Jadi Pro Bikin Video Pendek, Ini Triknya!

Techbiz.id – Galaxy S22 Series 5G memiliki banyak fitur video yang bisa dimaksimalkan oleh penggunanya dalam membuat konten video pendek sebagai pelengkap dari kehadiran Pro-grade camera yang mampu merekam video berkualitas.

Dengan spesifikasi kamera yang diusungnya, gambar yang diambil pastinya tidak akan buram atau rusak. Smartphone ini memiliki fitur Auto Framing yang mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat.

Pengguna juga tidak perlu bersusah payah belajar teknik pengambilan gambar berkat fitur-fitur canggih yang terdapat di dalamnya.

Untuk membuat konten video pendek bertemakan morning routine atau A Day in My Life dengan video bokeh yang nyata misalnya, pengguna bisa memanfaatkan Portrait Video yang akan memberikan video bokeh, lengkap dengan efek- seperti big circle, color point, hingga glitch.

Samsung juga membenamkan fitur Super Steady System yang telah dikembangkan di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang bikin kamu bisa menangkap pergerakan objek dalam video menjadi lebih smooth dan lebih minim getaran.

Baca juga: Ini Rahasia yang Membuat Hasil Foto dan Video Galaxy S22 Series Berkualitas

Jadi, kamu bisa bikin video sambil berjalan atau berlari dengan lebih stabil, cocok kalo kamu mau bikin konten review-review kafe dan tempat-tempat kekinian yang patut dikunjungi.

Video pendek yang kalian ciptakan juga tentunya akan lebih baik dengan kualitas suara yang jernih dengan adanya 3 built-in mic di Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa menyesuaikan arah datang suara sehingga bisa merekam suara dengan hasil yang jernih.

Kalian juga bisa atur volume suara yang direkam dan memilih mic mana yang dipakai untuk merekam, jadi hasil suaranya lebih unik dan autentik.

Bagi yang sudah mempunyai keahlian lebih dalam membuat konten video dapat menggunakan Pro Video Mode.

Dengan Mode Pro, kalian bisa memiliki keleluasaan lebih dalam mengatur ISO, shutter speed, hingga white balance. Terlebih, Mode Pro di Galaxy S22 Ultra juga bisa mengatur mic mana yang akan digunakan untuk menangkap suara, jadi suara yang dihasilkan bisa lebih immersive.

Pro mode video bisa membuat video jadi lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, atur white balance juga agar hasilnya lebih warm atau cool, sampai atur fokus secara manual.

Kecanggihan Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G tidak terlepas dari pro-grade camera yang dimiliki lini smartphone tersebut. Tiap varian dari Galaxy S22 Series 5G dibekali dengan sensor berukuran besar untuk menangkap lebih banyak cahaya dan membuat video jadi lebih cerah.

Kemampuan tersebut dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas dari teknologi Nona-Binning, didukung Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung, yang mampu menghadirkan resolusi gambar tertinggi untuk menghasilkan konten yang lebih jernih, tajam, dan detail, apa pun mode pengambilan gambar yang ditentukan oleh pengguna.

Setelah proses perekaman selesai dilakukan, pada sentuhan ahir tentunya adalah editing. Buat yang mau edit secara simple bisa memakai built-in editing tools yang terdapat di aplikasi kameranya secara langsung.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...