Jumat, April 26, 2024

JakLingko Hadirkan Layanan Transportasi Publik di Metaverse

Techbiz.id – JakLingko Indonesia bersama dengan WIR Group menjalin kerjasama untuk menghadirkan layanan transportasi publik yang modern dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi.

Kerja sama itu memungkinkan pengguna transportasi umum di ibukota dan sekitarnya merasakan pengalaman baru dalam menggunakan moda transportasi terpadu.

Muhamad Kamaluddin, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia mengatakan, “Platform metaverse akan menjadi terobosan inovatif bagi industri transportasi, melalui platform ini, para pengguna akan lebih merasakan pengalaman yang unik dan seru.”

“Sesuai dengan tagline kami, menghubungkan kamu kemana saja, kami berharap platform ini sedianya akan memberikan kepuasan kepada pengguna transportasi publik, bukan hanya dari segi kenyamanan, efisiensi dan keterjangkauan, namun juga modern dan berteknologi tinggi,” imbuh Kamal.

Ia menambahkan kerja sama ini merupakan langkah lanjut transformasi digital yang telah dilakukan. Bagi JakLingko Indonesia, bergabung dengan mengintegrasikan platform metaverse merupakan bagian dari tantangan menjawab masa depan dunia digital.

“Agar bisa menghadirkan layanan moda transportasi modern yang akan mensejajarkan Jakarta dengan kota-kota besar lain di dunia.”

Menurut Kamal, dengan terbangunnya moda transportasi publik modern yang kian terintegrasi serta tingginya percepatan masyarakat, tentunya harus diiringi dengan layanan yang maksimal.

“Kami yakin hadirnya JakLingko di metaverse dapat memberikan excellent service kepada masyarakat pengguna moda transportasi serta menjadikan kami lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan dalam bidang transportasi Jakarta di  masa depan.” ungkapnya

Baca juga: Layanan Publik DKI Jakarta Bakal Gunakan Metaverse

Sementara, Daniel Surya, Komisaris Utama dan Co-Founder WIR Group, mengatakan kerja sama dengan Jaklingko membuktikan bahwa platform metaverse merupakan wahana penting bagi seluruh lini sektor bisnis dan lembaga apapun yang ingin mengembangkan visinya di era digital.

Metaverse memungkinkan berbagai pihak yang ingin melakukan lompatan dalam transformasi digital  serta mendapatkan benefit dari penerapan teknologi tersebut,” ujarnya

Melalui kerja sama ini, WIR Group memandang JakLingko Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki visi  kuat dan berusaha memberikan pelayanan terbaik melalui adopsi teknologi digital terkini, sehingga proses integrasi antar moda di DKI Jakarta ini memiliki keberlanjutan yang maksimal.

“Kami berharap kerja sama dengan Jaklingko akan menambah ragam sektor yang hadir dan memperkuat ekosistem Metaverse yang tengah dibangun dan bisa disejajarkan dengan platform metaverse yang telah diterapkan negara-negara lain,” pungkas Daniel

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...