Kamis, Desember 8, 2022

Layaknya dalam Video Game, Google Maps Punya Fitur Immersive View

Techbiz.id – Google Maps kini memiliki fitur Immersive View. Berbeda dari biasanya, fitur ini akan mengajak pengguna merasakan pengalaman unik layaknya dalam video game.

Immersive view merupakan fitur yang mengombinasikan citra satelit dan Google Street View. Nantinya, pengguna akan dapat melihat pemandangan secara real dan tiga dimensi seperti berada dalam video game.

“Kita dapat mengombinasikan dua fitur itu bersama-sama. Jadi, kita bisa benar-benar mengerti misalkan tinggi sebuah gedung,” kata Liz Reid selaku VP Engineering Google, seperti dilansir dari TheVerge, Rabu (12/5/2022).

Melalui fitur Immersive View, pengguna dapat merasakan pengalaman yang lebih nyata. “Seolah-olah Anda berada di sana,” kata Liz.

Lebih lanjut, dikatakan Liz, fitur Immersive View juga memanfaatkan kemampuan zoom super besar dari Google Earth. Saat ini, fitur itu masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

“Beberapa tahun lalu, fitur itu masih berbentuk demo dan tidak benar-benar bekerja. Sekarang, perkembangan teknologi membuat fitur itu terasa semakin alami,” kata Liz.

Baca juga: Google Maps Tambahkan Fitur untuk Hitung Tarif Tol

Kendati demikian, fitur ini masih belum mencakup banyak wilayah. Hingga kini, baru wilayah San Francisco, New York, Los Angeles, London dan Tokyo yang termasuk di dalamnya.

Namun, pengguna Google Maps tak perlu khawatir. Pasalnya, Google mengatakan akan terus mengembangkan cakupan wilayah di Immersive View.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...