Selasa, April 23, 2024

Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II Tiba di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id – Sony secara resmi menambah lensa baru, yakni lensa FE 24-70mm F2.8 GM II. Membawa teknologi terbaru, lensa ini diklaim menawarkan bobot yang lebih ringan dan lebih ‘compact’ dari yang sebelumnya.

“Kami dengan bangga memperkenalkan lensa ini di Indonesia, untuk menambah varian lensa varian G Master yang kini bertambah menjadi 67 dari jajaran E-mount mirrorless,” ungkap President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Kehadiran lensa FE 24-70mm F2.8 GM II, dikatakan Koji, merupakan jawaban atas adanya keinginan konsumen yang ingin hadirnya teknologi terbaru dalam lensa jenis ini.

“Mengetahui bahwa focal lenght 24-70mm sangat populer, hal itu yang menjadikan alasan pentingnya bagi kami untuk terus melakukan peningkatan pada lensa ini guna menghadirkan teknologi terbaru dan tercanggih untuk konsumen setia kami,” ucap Koji.

Ia menyebut, lensa terbaru Sony ini memiliki resolusi tinggi di seluruh area gambar bahkan dengan bukaan terbesarnya. Susunan optiknya juga telah dirancang ulang sepenuhnya, dengan menggunakan lima elemen aspherical, termasuk dua elemen XA (extreme aspherical).

Lensa ini juga telah memiliki dua ED (extra-low dispersion) dan dua elemen kaca Super ED. Dalam desain baru ini, lensa FE 24-70mm F2.8 GM II memiliki jarak fokus minimum 8,25 inci (0,21 meter) pada 24 mm dan 12 inci (0,30 meter) pada 70 mm, dan dengan perbesaran maksimum 0,32 kali.

Baca juga: Sony Luncurkan Headphone WH-1000XM5 dan LinkBuds S di Indonesia

Lalu untuk kebutuhan foto, lensa ini mendukung pengambilan gambar secara kontinu hingga 30 fps untuk foto dan perekaman video 4K 120p dengan autofokus.

Tak hanya itu, dengan adanya penyematan empat Motor Linear XD (extreme dynamic) asli Sony, mekanisme floating focus dan kontrol lensa canggih, membuat lensa ini memiliki pengambilan gambar dengan subjek yang bergerak cepat dengan fokus yang tidak kabur dari objek yang disasar.

Sedangkan untuk perekaman video, FE 24-70mm F2.8 GM II secara khusus dirancang untuk semua jenis aplikasi video dengan bukaan maksimum F2.8 yang konstan, performa AF menakjubkan, kontrol serbaguna, dan keandalan terbaik.

Di Indonesia, lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II bisa didapatkan secara pre-order mulai dari 25 Mei hingga 19 Juni 2022 dengan harga Rp31.999.000.

Pelanggan akan berkesempatan mendapatkan Exclusive Sony Uniqlo Jacket untuk pembelian selama masa Pre Order. Nantinya, Sony menjanjikan lensa ini akan tersedia pada bulan Juni di seluruh Sony Authorized Dealer di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...