Selasa, April 16, 2024

Netflix Siapkan Fitur Live Streaming

Techbiz.id – Netflix dilaporkan tengah menyiapkan fitur live streaming. Menurut laporan dari Deadline, live streaming ini akan berlaku untuk stand-up spesial dan konten lainnya.

Fitur live streaming memungkinkan Netflix untuk menayangkan reuni secara langsung hingga membuat fitur polling untuk konten seperti kompetisi.

Netflix juga dapat menggunakan fitur itu untuk menayangkan acara komedi secara live. Tahun ini, Netflix mengadakan festival komedi secara live streaming untuk pertama kali yang disebut Netflix Is a Joke Fest.

Namun sayangnya, belum ada informasi konkret tentang fitur live streaming Netflix ini. Perusahaan juga belum memberikan pernyataan apapun.

Baca juga: Beda dengan Netflix, Disney Plus Justru Raup 7,9 Juta Pelanggan Baru

Tetapi pesaingnya, Disney Plus, telah menghasilkan fitur streaming langsung. Tepatnya Februari lalu, Disney Plus menayangkan pertunjukan live streaming pertama, yakni ajang Academy Awards.

Itu juga menjadi rumah baru dari seri kompetisi tari selebriti, Dancing With the Stars , yang akan debut sebagai seri langsung di platform akhir tahun ini.

Disney Plus juga berhasil meraup 7,9 juta pengguna baru di kuartal pertama tahun 2022. Ini berbanding terbalik dengan Netflix yang mengumumkan telah kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...