Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaDevicesPas Buat Anak, OPPO A55 Punya Fitur Kids Space!

Pas Buat Anak, OPPO A55 Punya Fitur Kids Space!

Must Read

Techbiz.id – Sebagai orang tua, tentunya memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih smartphone untuk anak. Namun dengan hadirnya OPPO A55 di pasar Indonesia, hal itu tidak perlu lagi dikhawatirkan.

Seolah menjawab keresahan orang tua, OPPO menghadirkan fitur Kids Space di OPPO A55. Bukan tanpa alasan, lantaran fitur unggulan ini memungkinkan orang tua untuk mengontrol aktivitas anak saat menggunakan smartphone.

Kids Space juga memungkinkan pengguna untuk menyortir penggunaan aplikasi yang ada di perangkat OPPO A55. Salah satunya dapat mencegah pengguna melakukan pembelian dalam aplikasi.

Misalnya, akan mencegah anak melakukan pembelian barang (item) di dalam game. Selain itu, para orang tua juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk mencegah pemasangan dan pencopotan aplikasi pada smartphone saat digunakan oleh anak.

Bahkan, pengawasan orang tua kian terbantu berkat adanya fitur Kids Space di OPPO A55 yang dapat memantau penggunaan aplikasi anak dengan mudah.

Sebagai contoh, untuk mengontrol atau mengatur durasi anak menggunakan smartphone hanya dengan beberapa langkah saja di OPPO A55. Sehingga, anak dapat bermain smartphone sesuai dengan durasi yang telah ditetapkan.

Bagi para orang tua yang ingin mengaktifkan fitur Kid Space di OPPO A55, caranya cukup mudah, berikut langkahnya:

  • Buka menu Settings
  • Ketuk opsi Privacy di bagian bawah
  • Lalu pilih Kid Space
  • Pilih “Duration allowed each time” untuk membatasi waktu penggunaan aplikasi anak sesuai dengan kebutuhan
  • Kemudian, pengguna juga dapat memilih aplikasi apa saja yang bisa diakses melalui opsi “Allowed Apps”
  • Setelah itu, pilih berbagai aplikasi apa saja yang bisa diakses saat fitur Kid Space diaktifkan

Jika penyesuaian aplikasi dan durasi sudah dilakukan, silahkan pilih opsi “Enter Kid Space” untuk segera mengaktifkan fitur Kid Space.

Baca juga: OPPO Find X5 Pro 5G Bakal Terima Update Android 13 Beta 1

Nantinya, ketika fitur Kid Space diaktifkan, maka pengguna tidak akan bisa lagi mengakses layanan internet melalui mobile data.

Dengan demikian, perangkat OPPO A55 benar-benar smartphone yang ramah bagi anak dan juga orang tua.

Di Indonesia, OPPO A55 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Rainbow Blue dan Starry Black yang dipasarkan dengan harga Rp2.699.000.

Terkait

Artikel Terkait

Tombol Caption Twitter Kini Hadir di Android dan iOS

Techbiz.id - Twitter telah mengumumkan bahwa tombol 'Closed Caption' (CC) untuk menampilkan teks dalam video kini tersedia untuk semua...