Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesRangkaan Produk Wi-Fi 6 Terbaru D-Link DIlengkapi Teknologi AI

Rangkaan Produk Wi-Fi 6 Terbaru D-Link DIlengkapi Teknologi AI

Must Read

Techbiz.id – D-Link menawarkan rangkaan produk Wi-Fi 6 dengan kecerdasan buatan dalam Seri Eagle Pro AI yakni Smart Router R15 EAGLE PRO AI AX1500, M15 EAGLE PRO AI AX1500 Sistem Mesh (yang tersedia dalam dua unit dan tiga unit dalam satu paket pembelian) dan E15 AX1500 Mesh Range Extender.

Smart Router R15 sendiri menawarkan kecepatan nirkabel dual-band hingga 1.500 Mbps, dengan jangkauan Wi-Fi hingga 230 meter persegi.

Selain itu, R15 juga menawarkan 1024 QAM, MU-MIMO dan OFDMA untuk meningkatkan kecepatan, jangkauan, dan efisiensi jaringan, sementara AI Wi-Fi Optimizer akan memindai channel wireless dengan gangguan paling sedikit, untuk memberikan koneksi wireless terbaik.

Perangkat Wi-Fi 6 milik D-Link ini menawarkan berbagai kekuatan teknologi AI (artificial intelligence) seperti AI Traffic Optimiser, AI Parental Control, AI Mesh Optimiser, AI beamforming dan AI Assistant.

Baca juga: D-Link Luncurkan Router Wi‑Fi 6 Terbaru, Lebih Cepat dan Luas

Teknologi AI Traffic Optimiser yang tersemat di dalamnya mampu menangani stabilitas, sedangkan AI Parental Control akan memberikan kontrol terhadap koneksi internet. Sementara itu, AI Mesh Optimiser akan memperkuat koneksi antara perangkat mesh router dengan teknologi AI beamforming yang unik. Sedangkan AI Assistant terus memonitor jaringan dan memantau penggunaan data.

Sistem Mesh D-Link EAGLE PRO AI AX1500 yang baru ini hadir dalam dua unit dan tiga unit dalam satu paket pembelian dan menggunakan sistem AI yang sama dengan R15. Semua produk tersebut mendukung jangkauan Wi-Fi hingga 370 meter persegi (untuk dua unit) dan 500 meter persegi dengan tiga unit.

Pengguna juga dapat menambah hingga empat unit jika Anda menginginkan jangkauan lebih luas. AI Mesh Optimiser akan memberikan koneksi terkuat antar unit router untuk jaringan dengan jangkauan wireless yang menyeluruh.

Semetara itu, E15 EAGLE PRO AI AX1500 Mesh Range Extender juga memungkinkan Anda untuk memperluas Wi-Fi di area yang jauh dari router tempat Anda membutuhkan koneksi.

Port Gigabit Ethernet terintegrasi memungkinkan Anda untuk menambahkan perangkat dengan koneksi kabel seperti Smart TV ke jaringan Wi-Fi Anda, sementara AI Assistant terus-menerus akan memindai dan memonitor jaringan, mengirimkan rekomendasi dan laporan. Dukungan otentikasi WPA3 akan memberikan enkripsi nirkabel untuk melindungi data Anda.

“Seri EAGLE PRO AI sangat penting karena merupakan seri pertama yang menawarkan rangkaian lengkap produk yang tidak hanya mengintegrasikan teknologi Wi-Fi 6 terbaru dengan kecerdasan buatan untuk menawarkan jangkauan dan kecepatan Wi-Fi yang luar biasa, tetapi juga telah dirancang khusus untuk dapat berinteraksi dengan pengguna” jelas D-Link A/NZ MD, Graeme Reardon.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...