Kamis, September 29, 2022

Resmi Gandeng Leica, Xiaomi Siap Rilis Ponsel Flagship Baru

Techbiz.id – Setelah banyaknya rumor yang beredar, Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan kolaborasinya bersama dengan Leica.

Melalui kerjasama strategis ini, kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk mengembangkan ponsel flagship baru yang rencananya akan hadir pada Juli tahun 2022.

Xiaomi dan Leica menyebutkan bahwa keduanya memiliki ide yang sama mengenai pencitraan mobile. Sehingga, kedua perusahaan bersemangat untuk membawa fotografi mobile lewat terobosan teknologi.

“Xiaomi berfokus untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik, dan selalu berharap untuk menjelajahi kemampuan fotografi ponsel ke titik ekstrem,” kata CEO Xiaomi Lei Jun, melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (23/5/2022).

Ia menambahkan, kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto, termasuk teknologi inovatif terkait optik.

“Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk dan prerensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” imbuh Lei Jun.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch. Ia menyebut, ponsel flagship yang tengah dikembangkan nantinya akan menghadirkan terobosan baru, hasil kolaborasi Xiaomi bersama Leica.

Baca juga: Putuskan Huawei, Leica Sambut Xiaomi?

“Kami yakin kehadiran produk smartphone flagship yang dikembangkan bersama ini akan menjadi wujud terobosan yang meningkatkan kedua perusahaan.” ujar Matthias

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan kualitas gambar menakjubkan, estetika klasik Leica, kreativitas tak terbatas, dan membuka era baru bagi konsumen fotografi mobile.” pungkasnya.

Sayangnya, Xiaomi juga tidak menginformasikan lebih lanjut terkait pengembangan ponsel pertama mereka bersama dengan Leica. Namun, beberapa rumor menyebut ponsel itu adalah Xiaomi 12 Ultra.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...