Jumat, April 19, 2024

Samsung Diprediksi Pangkas Produksi Ponsel Hingga 30 Juta Unit Tahun Ini

Techbiz.id – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan bakal memangkas kapasitas produksi ponsel miliknya tahun 2022 ini.

Tak main-main, sebanyak 30 juta unit perangkat dikabarkan bakal dipangkas produksinya oleh Samsung.

Melansir dari Sammobile (18/5/2022), situasi ini berawal dari berlangsungnya pemulihan ekonomi global pascapandemi lebih lambat dari perkiraan.

Itu pada akhirnya mengharuskan perusahaan untuk memangkas ekspektasi mereka karena tekanan inflasi memaksa pelanggan untuk lebih berhati-hati dengan uang mereka.

Di sisi lain, situasi yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina juga tidak membantu.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Samsung memangkas target produksi di model kelas bawah hingga kelas menengah dan andalannya.

Baca juga:

Samsung disebut-sebut akan memproduksi 310 juta unit smartphone pada tahun 2022 tetapi sekarang telah memutuskan untuk menguranginya menjadi 280 juta unit.

Perusahaan pada awalnya bertujuan untuk memproduksi 300 juta unit pada tahun 2022 karena belum mencapai angka ini setelah 2017. Namun, situasi ekonomi global telah mengurangi permintaan dan perusahaan harus bereaksi.

Inflasi sendiri juga telah mencapai titik tertinggi di pasar-pasar utama di seluruh dunia. Hal ini menyebabkan orang membatasi pengeluaran untuk barang-barang yang tidak segera mereka butuhkan. Analis pasar memperkirakan ini menjadi alasan utama mengapa penjualan perangkat yang terjangkau juga dapat menurun tahun ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...