Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaAppsTikTok Hadirkan Live Subscription, Ladang Cuan Baru Bagi Kreator

TikTok Hadirkan Live Subscription, Ladang Cuan Baru Bagi Kreator

Must Read

Techbiz.id – TikTok menghadirkan fitur baru bernama Live Subscription. Fitur baru ini menjadi ladang cuan baru untuk kreator konten di TikTok.

Sesuai dengan namanya, para kreator bisa mendapatkan uang dari pengikut mereka setiap bulan melalui siaran langsung (live streaming).

“Hari ini kami memperkenalkan Live Subscription, langganan bulanan di TikTok bagi orang-orang untuk menunjukkan penghargaan mereka kepada kreator Live favorit mereka.” tulis TikTok dalam laman resminya, Jumat (27/5/2022).

Live Subscription ini awalnya akan tersedia untuk kreator konten khusus yang menerima undangan dari TikTok. Baru nantinya, akan tersedia secara global selama beberapa bulan mendatang.

Fitur ini pun hampir serupa dengan platform lain seperti Twitch, dimana akan menawarkan berbagai opsi, seperti chat eksklusif yang hanya bisa diakses pelanggan berbayar, emoji khusus, lencana, dan lainnya.

Nantinya, para kreator bisa mengubah Live Streaming ke mode ‘subscription only’. Sehingga, hanya pelanggan berbayar yang bisa memberikan komentarnya saat kreator melakukan live streaming.

Baca juga: TikTok Siapkan Fitur Game dalam Aplikasi

Di sisi lain, mode ini membuat kreator bisa mengenal lebih banyak siapa penggemar terbaik mereka, menawarkan mode tanya jawab (QnA) eksklusif, hingga meminimalisir komentar spam atau bully.

TikTok masih belum mengumumkan berapa harga untuk mengakses fitur Live Subscription. Perusahaan mungkin bakal mengumumkan harga resminya dalam beberapa waktu ke depan.

Terkait

Artikel Terkait

Tombol Caption Twitter Kini Hadir di Android dan iOS

Techbiz.id - Twitter telah mengumumkan bahwa tombol 'Closed Caption' (CC) untuk menampilkan teks dalam video kini tersedia untuk semua...