Kamis, April 25, 2024

Trik Maksimalkan Smartphone Untuk Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

3. Journaling untuk mencurahkan pikiran

Berbagai studi menunjukkan, kegiatan menuangkan pikiran dan perasaan dalam catatan harian, atau disebut juga sebagai journaling, dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan mental. Journaling membantu kita mengungkapkan perasaan dan melepas tekanan yang dapat meningkatkan rasa bahagia serta mengurangi gejala depresi dan gangguan kecemasan.

Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Smartphone

Journaling juga dapat menjadi sarana untuk lebih mengenal diri sendiri yang pada akhirnya dapat membantu kita lebih banyak bersyukur hingga melewati proses recovery dari sebuah penyakit atau trauma dengan lebih optimal.

Kini, selain dengan diary fisik, journaling bisa dilakukan di lebih banyak medium, termasuk smartphone. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah dilengkapi dengan built-in S Pen bisa menemani kamu melakukan journaling dengan lebih praktis kapan pun dan di mana pun. Latensi yang begitu rendah, yaitu 2,8ms, membuat S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G 3x lebih responsif dibanding pendahulunya.

Selain itu, tulisan tangan kamu juga bisa dikonversi menjadi teks secara instan. Jadi, kamu bisa merasakan pengalaman menulis yang lebih realistis dan nyaman. Kamu pun bisa menyimpan berbagai tulisan journaling kamu di Samsung Notes dengan teratur berkat pengaturan folder yang begitu rapi, bahkan bisa mengganti page template hingga background untuk tampilan yang lebih menyenangkan dan personal untuk journal kamu.

4. Konsultasi virtual optimal dengan konektivitas terbaik

Melakukan konseling dengan psikolog bukan lah hal yang tabu. Bahkan, konsultasi seperti ini justru dapat memberikan banyak manfaat bagi kita dalam menjaga kesehatan mental. Bersama psikolog, kita bisa meringankan beban pikiran dan bercerita tanpa takut dihakimi.

Selain itu, kita juga bisa mendapat sudut pandang baru dalam meluruskan masalah yang dihadapi, misalnya stres atau gangguan kecemasan, yang pada akhirnya dapat membantu kita mendapatkan solusi terbaik akan masalah tersebut.

Dalam beberapa waktu ke belakang, khususnya di masa pandemi, konsultasi online telah marak disediakan oleh para psikolog maupun platform healthtech. Kamu yang membutuhkan konsultasi dengan psikolog pun bisa menjalaninya dengan lebih nyaman secara online menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G berkat pengalaman menggunakan Google Duo terbaik.

Ada fitur live sharing yang memudahkan kamu memperlihatkan foto yang dapat mendukung cerita kamu ke psikolog. Layar Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun bikin kamu bisa split screen untuk buka Google Duo dan Samsung Notes sekaligus, dengan tampilan yang tetap lapang di kedua aplikasi, jadi kamu bisa mencatat hal-hal penting yang kamu dapat dari konsultasi tersebut dengan praktis.

5. Healing Lewat Media Sosial

Kamu bisa memaksimalkan media sosial sebagai bagian dari cara mengekspresikan diri dalam rangka menjaga kesehatan mental. Caranya pun bermacam-macam. Kamu bisa share hobi dan kegiatan favorit kamu di Instagram, pamer gigi lewat challenge dan effect yang trending di TikTok, hingga berbagi cerita secara instan ke teman-teman kamu via Snapchat.

Interaksi positif di media sosial seperti ini pun dapat menjadi mood booster yang bisa berdampak positif pada kesehatan mental kamu. Kamu pun bisa healing di media sosial dengan lebih seru berkat Galaxy S22 Ultra yang punya in-app camera di aplikasi Instagram, TikTok, hingga Snapchat yang sama bagusnya dengan aplikasi kamera di smartphone tersebut.

Jadi, kamu bisa bikin konten atau sekadar mengabadikan momen di sekitar dengan kualitas paling jernih apa pun media sosial yang kamu pilih.

Terapkan langsung berbagai rutinitas di atas dan nikmati cara baru dalam menjaga kesehatan fisik dan mental dengan smartphone Galaxy S22 Ultra 5G dengan mendapatkan smartphone flagship terdepan ini secara langsung di toko daring Samsung dan toko retail. Galaxy S22 Ultra 5G bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp17.999.000. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...