Kamis, April 18, 2024

WhatsApp Punya Fitur Baru, Ada Reaksi Pesan dan Berbagi File 2GB

Techbiz.id – Bulan lalu, WhatsApp mengonfirmasi bahwa fitur reaksi pesan dan fitur berbagi file 2GB yang telah diuji perusahaan akan segera mencapai versi stabil. Dan kini, fitur-fitur tersebut akhirnya mulai diluncurkan.

Sebelumnya, WhatsApp mengizinkan berbagi file dan media hingga ukuran 100MB. Namun kali ini, pembatasan itu akan dihapus dan pengguna akan dapat berbagi file yang lebih besar hingga 2GB.

Fitur reaksi pesan juga telah memulai debutnya di beberapa wilayah. WhatsApp telah menyatakan bahwa pengguna akan mendapatkan pilihan emoji terbatas dalam hal reaksi pesan.

Namun fitur tersebut nantinya akan mendapatkan dukungan untuk “semua emoji dan warna kulit.” Saat ini, fitur reaksi mendukung enam emoji sesuai dengan gambar.

Fitur baru WhatsApp

Selain itu, Grup di WhatsApp kini bisa menampung dua kali lipat jumlah peserta dari sebelumnya, yakni mencapai 512 pengguna per grup.

WhatsApp juga meningkatkan batas peserta pada panggilan grup WhatsApp. Fitur ini sekarang mendukung hingga 32 peserta dalam panggilan grup, namun hanya terbatas pada versi smartphone.

Baca juga: Mantan Bos WhatsApp Menyesal Jual Ke Facebook, Kenapa?

Perusahaan memiliki rencana untuk segera memperkenalkan fitur yang lebih menarik seperti ” Perangkat pendamping ” yang akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa smartphone atau tablet.

Namun sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan whatsApp akan menggulirkan fitur tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...