Jumat, April 26, 2024

Xiaomi Band 7 Meluncur, Bawa Layar AMOLED dan NFC

Techbiz.id – Xiaomi telah meluncurkan Band 7 dalam dua varian, yakni Band 7 dan Band 7 versi NFC. Keduanya memiliki spesifikasi yang serupa, hanya saja terdapat perbedaan pada fitur NFC-nya.

Xiaomi Band 7 hadir dengan layar AMOLED 1,62 inci yang memiliki resolusi 192 x 490 piksel, kerapatan piksel 326 PPI, dan kecerahan puncak 500nits.

Perangkat ini dibekali fitur Always-On display dan juga menampilkan wallpaper Mars dinamis seperti yang tersedia di MIUI 13. Dari segi desain, smart band ini mirip dengan Mi band 6 dengan bobot hanya 13,5 gram.

Band 7 hadir dengan asisten Xiao AI dan menampilkan 120 mode olahraga termasuk empat mode olahraga profesional dengan pelacakan aktivitas, analisis data, dan lainnya untuk panduan menyeluruh.

Smart band Xiaomi ini menawarkan fitur pengukur kadar oksigen dalam darah sepanjang hari dan memperingatkan pemakainya jika kadar oksigen darah turun di bawah 90%.

Xiaomi Band 7

Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan pelacak detak jantung, dan pelacak tidur yang mampu memberikan data seperti kualitas pernapasan saat tidur, REM, dan kualitas waktu tidur siang.

Itu sekaligus juga menawarkan pemantauan stres, pelacakan kesehatan wanita, dan PAI (Personal Activity Intelligence).

Band 7 hadir dengan baterai besar 180mAh yang mampu digunakan hingga 15 jam dengan sekali pengisian daya.

Xiaomi mengklaim perangkat dapat bertahan sekitar 9 hari dengan penggunaan yang berat. Perangkat ini juga sudah menggunakan pengisi daya magnetik seperti pendahulunya.

Baca juga: Resmi Gandeng Leica, Xiaomi Siap Rilis Ponsel Flagship Baru

Soal harga, Xiaomi Band 7 NFC dibanderol dengan harga 299 Yuan (sekitar Rp653 ribu) sedangkan Band 7 reguler dibanderol dengan harga 249 Yuan (sekitar Rp544 ribu).

Smart band ini tersedia tersedia secara pre-order di China dan akan dijual pertama kali pada 31 Mei mendatang. Belum bisa dipastikan apakah Xiaomi akan memboyongnya ke Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...