Sabtu, Oktober 1, 2022

YouTube Tambah Fitur Baru untuk Video yang Populer

Techbiz.id – YouTube baru saja menambahkan fitur baru pada platform streaming video populernya. Fitur ini akan menyoroti bagian video populer yang paling banyak diputar ulang oleh pengguna.

Dengan fitur ini, pengguna nantinya dapat mengamati grafik abu-abu yang akan muncul di atas bilah video itu sendiri. Menurut informasi resminya, “Jika grafiknya tinggi, maka bagian video itu telah sering diputar ulang.

Pengguna juga dapat menggunakan grafik untuk menemukan dan menonton momen tersebut dengan cepat. Meskipun bukan fitur yang luar biasa, fitur ini tetap membantu menyoroti bagian paling menarik dalam video.

Dengan begitu, fitur tersebut bisa sangat berguna saat menonton beberapa video berdurasi panjang, dimana totalnya bisa melebihi 15 menit.

Bahkan membantu juga ketika beberapa video tidak memiliki ‘cap’ waktu khusus. Ini pada dasarnya memungkinkan pengguna menemukan bagian video yang paling menarik dalam sekali pandang daripada harus menelusuri seluruh pratinjau.

Baca juga: YouTube Go Ditutup Tahun Ini, Simak Alasannya

Khususnya, ‘Paling Diputar Ulang’ sebelumnya hanya merupakan fitur eksperimental yang eksklusif untuk pengguna YouTube Premium.

Namun berkat gak ini, tetapi sekarang, ini tersedia untuk seluruh basis pengguna dan dapat ditemukan di browser atau aplikasi resmi iOS dan Android perusahaan.

YouTube juga mengumumkan bahwa fitur baru ini hadir bersamaan dengan sejumlah perubahan lain yang berupaya membuat video yang lebih panjang lebih mudah dinavigasi.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...