Kamis, April 25, 2024

Ajaib Luncurkan Produk Investasi Aset Kripto

Techbiz.id – Platform Ajaib meluncurkan produk terbarunya yakni Ajaib Kripto yang memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi di berbagai jenis instrumen dalam satu aplikasi; dari saham, reksa dana hingga aset kripto.

Dengan Ajaib Kripto, investor dapat jual beli aset kripto terpopuler secara mudah dan aman, karena telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka (Bappebti) melalui tanda daftar 008/BAPPEBTI/CP-AK/04/2022. 

Selain itu, Ajaib juga mengumumkan penunjukan salah satu ikon NFT global Bored Ape Yacht Club sebagai maskot Ajaib Kripto. Bored Ape tersebut hadir di seluruh kampanye Ajaib Kripto dan akan turut mengedukasi masyarakat mengenai aset kripto dan juga teknologi blockchain.

“Kami percaya bahwa teknologi blockchain, metaverse dan web3 yang diwakili oleh NFT Bored Ape akan menjadi era baru bagi teknologi global, termasuk di Indonesia. Penetapan NFT ikonik sebagai maskot kami adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam mendukung Indonesia menjadi yang terdepan di metaverse dan web3 di Asia Tenggara,” ungkap Azizah, juru bicara Ajaib Kripto.

Koleksi Bored Ape Yacht Club (BAYC), atau yang biasa disebut dengan Bored Ape terdiri dari 10,000 NFT (non-fungible token) ikon kartun kera yang telah menjadi simbol baru di budaya pop global.

Baca juga: Bitmex Optimis Pasar Kripto akan Membaik

Bored Ape dikoleksi oleh selebriti dunia seperti Justin Bieber, Eminem, Serena Williams dan telah berkolaborasi dengan merek ternama Gucci dan Adidas hingga menjadi sampul majalah Rolling Stone. 

Maskot ini akan hadir di aplikasi hingga media sosial Ajaib Kripto untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai aset kripto dan teknologi blockchain di Indonesia. 

Aset kripto sendiri telah menjadi instrumen investasi terpopuler di Indonesia, dengan jumlah investor yang telah tembus 12,4 juta dan diprediksi terus naik. 

Ajaib sendiri hadir untuk membiasakan masyarakat Indonesia berinvestasi pada instrumen yang sesuai dengan profil risiko mereka, salah satunya adalah aset kripto.

“Peluncuran ini juga merupakan awal mula komitmen kami untuk pemanfaatan teknologi blockchain guna mendorong literasi keuangan masyarakat di Indonesia,” ucap Azizah.

Di luar fitur investasi, Ajaib disampaikan Azizah juga akan terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui edukasi dan berbagai riset. Ke depannya program literasi Ajaib Kripto  ini juga akan turut melibatkan maskot NFT miliknya.

Diketahui, Ajaib telah mencatat lebih dari dua juta investor ritel dalam dua tahun terakhir. Melalui pendanaan seri B Oktober 2021 yang lalu, Ajaib juga telah menjadi unicorn ke-7 perusahaan teknologi di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...