Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesAsus Bakal Boyong 6 Laptop ROG Terbaru dengan AMD Ryzen 6000 Series

Asus Bakal Boyong 6 Laptop ROG Terbaru dengan AMD Ryzen 6000 Series

Must Read

Techbiz.id – Jajaran laptop gaming ROG dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series akan dihadirkan Asus ke pasar Indonesia pada pekan depan.

Hadirnya jajaran laptop gaming tersebut juga memperkuat posisi ASUS ROG sebagai brand laptop gaming nomor satu karena menjadi brand pertama yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD tersebut.

“Selain menjadi brand pertama yang menghadirkan laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series di Indonesia, ASUS ROG juga akan menghadirkan jajaran laptop gaming yang sangat lengkap mulai dari laptop gaming untuk gamer mainstream, content creator, gamer e-sports, hingga game streamer,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Enam laptop gaming ASUS ROG terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series pada pekan depan adalah:

Pertama adalah seri ASUS TUF Gaming A15, laptop gaming mainstream yang banyak diminati oleh gamer di Indonesia karena menawarkan price to performance terbaik di kelasnya.

Kedua adalah seri ROG Strix G15 dan G17, yaitu laptop gaming yang dirancang khusus untuk pemain profesional di dunia esports. ROG Strix G15 dan G17 hadir dengan layar yang sangat responsif serta memiliki refresh rate tinggi untuk memenuhi kebutuhan para pecinta game.

Baca juga:

Selain kedua laptop tersebut, ASUS juga kembali menghadirkan ROG Flow X13 yaitu laptop gaming convertible yang dapat dihubungkan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile, serta ROG Zephyrus G15 yang merupakan laptop gaming 15-inci dengan bodi yang sangat portabel tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan gamer yang sehari-hari juga berprofesi sebagai content creator.

ROG Zephyrus G14 yang merupakan salah satu laptop gaming yang paling digemari sejak pertama kali dihadirkan pada tahun 2020 silam juga kembali hadir dengan serangkaian upgrade.

Selain kembali tampil dengan desain yang khas, dilengkapi AniMe Matrix Display, ROG Zephyrus G14 kini mengusung layar dengan rasio 16:10 yang lebih ideal untuk beragam aktivitas.

ROG Zephyrus G14 juga menggunakan GPU AMD Radeon generasi terbaru yaitu Grafis mobile AMD Radeon RX 6000S Series yang dilengkapi sistem pendingin khusus menggunakan Vapor Chamber untuk menghadirkan performa maksimal.

Grafis ini menawarkan perpaduan ideal antara kinerja dan efisiensi daya untuk laptop yang ramping, kecil dan tipis, memungkinkan desain laptop gaming yang beratnya kurang dari 2kg. dan bisa lebih tipis hingga 20 persen dari perangkat gaming yang ada.

GPU AMD Radeon RX 6800S kelas atas pada 100W diproyeksikan untuk menawarkan gaming 1080p di platform tipis dan ringan terbaik dengan menghadirkan hingga 100 FPS di game tertentu dengan pengaturan maksimal.

Terakhir adalah ROG Zephyrus Duo 16, yaitu seri laptop gaming layar ganda. ROG Zephyrus Duo 16 kembali hadir untuk para gamer sekaligus content creator, khususnya para game streamer yang sangat membutuhkan ruang kerja lebih luas melalui layar kedua.

Tidak hanya itu, ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop ROG pertama yang mengadopsi layar berteknologi ROG Nebula HDR™, standar tertinggi layar laptop gaming yang ada saat ini.

Seluruh laptop gaming tersebut akan diperkenalkan pada tanggal 20 Juni 2022 di acara bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™️ 6000 Series Launching Event”.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...