Kamis, April 18, 2024

Asus ROG Phone 6 Bakal Tahan Percikan Air, Seperti Apa?

Techbiz.id – Belakangan ini bocoran mengenai spesifikasi Asus ROG Phone 6 terus bergulir. Jelang peluncuran global yang digelar 5 Juli mendatang, Asus mengklaim ROG Phone 6 akan hadir dengan dukungan tahan percikan air.

Hal itu berkat dukungan sertifikat IPX4 yang diunggah langsung oleh Asus melalui akun Twitter resminya, @Asus_ROG. “ponsel gaming dengan sertifikat IPX4 pertama di dunia. Segera hadir” cuit Asus, dikutip Senin (27/6/2022).

Sebagai informasi, dengan adanya sertifikasi IPX4 pada smartphone berarti ROG Phone 6 ini akan tahan terhadap cipratan air dari segala arah. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir apabila smartphone secara tidak sengaja terkena cipratan air.

Namun, lagi-lagi Asus masih sekedar memberikan sedikit informasi saja. Meski begitu, ponsel gaming Asus tersebut telah muncul di TENAA dan Geekbench yang mengungkapkan sebagian besar spesifikasinya.

Asus ROG Phone 6 disebut hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Melalui layarnya ini, Asus menambahkan dukungan refresh rate 165 Hz bersama dengan sensor pemindai sidik jari untuk keamanan.

Khusus performa, ROG Phone 6 akan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM hingga 18 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Ini diharapkan datang dengan baterai 6.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 65W.

Baca juga:

Sementara untuk departemen fotografinya, ponsel gaming ini dikatakan memiliki tiga kamera belakang 64 MP dan kamera depan 12 MP. Selain itu, perangkat ini juga diperkirakan hadir dengan layar sekunder di bagian belakang.

Untuk detil lebih lanjutnya, diharapkan akan terungkap saat peluncuran Asus ROG Phone 6 di tanggal 5 Juli mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...