Senin, Juli 4, 2022
BerandaTipsBegini Cara Bikin Hp 4G Lemot jadi Ngacir

Begini Cara Bikin Hp 4G Lemot jadi Ngacir

Must Read

Techbiz.id – Seringkali para pengguna smartphone mengeluh akibat memori penuh yang menyebabkan smartphone menjadi lemot dan panas yang tentunya mengganggu mobilitas saat harus menggunakan smartphone untuk berbagai kepentingan.

Meskipun sudah memiliki memori internal yang cukup besar, ada berbagai cara untuk tetap merawat dan menjaga smartphone supaya tetap memberikan performa dan pengalaman yang maksimal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus data cache dari aplikasi yang sering dilakukan sehingga ruang penyimpanan yang tersedia jadi lebih optimal dalam memaksimalkan kinerja smartphone.

Berikut cara menghapus data cache yang perlu kamu lakukan secara rutin agar smartphone tetap memberikan performa yang maksimal dalam waktu lama dan tidak cepat lemot:

  • Masuk ke Pengaturan, lalu pilih Aplikasi
  • Setelah muncul beberapa aplikasi yang sering digunakan, kita bisa pilih misalnya aplikasi YouTube
  • Setelah itu, klik menu Penyimpanan
  • Lalu pilih Hapus Memori
  • Setelah itu maka bisa dilihat bahwa memori dari aplikasi YouTube ataupun aplikasi lain yang bisa kita pilih menjadi kosong.

Selain menghapus data cache, cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga smartphone makin lancar buat multitasking di jaringan 4G adalah rajin update sistem operasi.

Dengan memperbarui software smartphone, kita akan mendapatkan fitur baru yang meningkatkan kenyamanan penggunaan perangkat, security patch terbaru yang menjaga keamanan perangkat dari virus dan malware, hingga perbaikan berbagai bug yang membuat kinerja perangkat jadi lebih lancar.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Selain itu, ada baiknya hindari pengaturan auto-download di aplikasi WhatsApp, jadi smartphone kamu tidak terbebani dengan banyaknya foto dan video yang otomatis diunduh dan disimpan di memori internal perangkat.

Smartphone 4G dari samsung yakni Galaxy A03 hadir dengan memori internal hingga 128GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB. Jadi, kamu tak perlu khawatir ruang penyimpanan jadi cepat penuh yang sering jadi alasan kenapa smartphone cepat lemot.

Kamu juga tak cepat terganggu dengan data cache atau foto dan video dari WhatsApp yang menumpuk berkat ruang penyimpanan yang besar. Sehingga, kamu bisa lebih memaksimalkan memori untuk mengunduh berbagai aplikasi dan memaksimalkan jaringan 4G untuk dapat digunakan di setiap rutinitas kamu dengan lebih nyaman dan tidak lemot. 

Terkait

Artikel Terkait

Aplikasi Edit Video Terbaik 2022 untuk Android

Techbiz.id - Aplikasi edit video terbaik 2022 di Android saat ini banyak dicari pengguna. Berbagai aplikasi edit video bertebaran...