Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDevicesBocoran Spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Neo 3T yang Segera Dirilis

Bocoran Spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Neo 3T yang Segera Dirilis

Must Read

Techbiz.id – Realme GT Neo 3 dan Neo 3T dijadwalkan dirilis pada 7 Juni 2022 mendatang. Lalu bagaimana spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Neo 3T yang akan hadir nanti?

Spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Neo 3T

Melalui keterangan resminya, Realme mengungkap ponsel Realme GT Neo 3 diposisikan sebagai smartphone dengan pengisian tercepat berkat teknologi 150W UltraDart Charge.

Dengan teknologi itu, Realme menjanjikan baterai berkapasitas 4.500 mAh dapat terisi dari 0% hingga 50% hanya dalam 5 menit.

Pengisian super cepat ini pun sudah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk kategori Safe Fast-Charge System, berkat 38 aksi perlindungan yang diberikan. Kecepatan pengisian dayanya juga berhasil meraih skor 121 DxOMark.

Untuk aspek performa, Realme mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8100 terbaru dengan fabrikasi 5nm dan kecepatan maksimal hingga 2,84 GHz.

Beralih ke departemen kamera, GT Neo 3 menawarkan kombinasi kamera utama 50 MP yang dilengkapi dengan OIS atau optical image stabilization bersama dengan kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.

Spesifikasi Realme GT Neo 3

Sementara di bagian depan tersemat kamera selfie 16 MP. Hadir pula layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi dan refresh rate yang tinggi.

Adapun dukungan layar lainnya mencakup proteksi Gorilla Glass Victus, dan fingerprint sensor yang tidak hanya untuk membuka kunci ponsel tetapi juga mengukur detak jantung.

Di China, ponsel ini tersedia dengan RAM mulai 6 GB, 8 GB, hingga 12 GB. Sedangkan memori internalnya tersedia hingga 256 GB dengan jenis UFS 3.1.

Baca juga: Siap-siap, Realme GT Neo 3 Bakal Hadir di Indonesia

Kendati seluruh spesifikasi Realme GT Neo 3 telah terungkap, hal sebaliknya justru terjadi pada ponsel GT Neo 3T.

Pasalnya, ponsel Realme ini belum diperkenalkan secara global. Alhasil, banyak spesifikasi yang masih sekedar rumor.

Hanya saja, Realme Indonesia sempat mengungkap bahwa Realme GT Neo 3T akan mendukung fast charging dengan Kecepatan mencapai 80W.

Realme menjanjikan teknologi pengisian cepat tersebut bisa mengisi 50% baterai hanya dalam 12 menit saja. Sayangnya belum ada informasi lebih detil terkait spesifikasi Realme GT Neo 3T.

Untuk mengetahui lebih lanjut, nantikan acara peluncuran Realme GT Neo 3 dan Neo 3T di Indonesia yang akan berlangsung pada 7 Juni 2022 pukul 13:00 WIB secara live streaming di kanal YouTube Realme.

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...