Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaNewsGelar MWC Revisited, Nokia Hadirkan Solusi 5G di Indonesia

Gelar MWC Revisited, Nokia Hadirkan Solusi 5G di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Dalam gelaran “Mobile World Congress (MWC) Revisited 2022 Indonesia”, Nokia menunjukkan 5G teknologi terbaru dalam mendorong dan mempercepat transformasi digital dan pertumbuhan ekonomi negara.

KP Goh, President Director of Nokia Indonesia, mengatakan, konvensi MWC Revisited 2022 Indonesia ini bertujuan agar Nokia bisa memperlihatkan berbagai inovasi, produk, dan teknologi terbarunya.

“Konvensi ini diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan Nokia dalam mengkoneksikan ratusan juta orang Indonesia dan mendorong manfaat sosial-ekonomi di seluruh negeri.” ujarnya, dalam acara pembukaan MWC, Kamis (2/6/2022).

Menurut KP Goh, hal ini sekaligus memungkinkan para penyedia layanan komunikasi Indonesia (Communication Service Provider/CSP) dan perusahaan yang mengadopsi teknologi Industri 4.0 dalam melakukan transformasi 5G.

Nokia juga menjelaskan perannya dalam mendorong digitalisasi di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan solusi bagi integrasi 5G agar dapat memberikan kinerja tanpa gangguan untuk jaringan perkotaan, pedesaan, dan sistem jaringan internal di Indonesia.

Adapun solusi teknologi Nokia untuk mendukung jaringan 5G di Indonesia terdiri atas:

  • Liquid Cooled AirScale

Sebagai bagian dari portofolio AirScale Base Station, Nokia telah menanamkan teknologi Liquid Cooling agar jaringan radio lebih berkelanjutan dan hemat biaya. Ini bisa mengurangi energi yang dibutuhkan untuk mendinginkan base station supaya emisi CO2 turun hingga 80 persen.

  • FP5 Router

Sebagai bagian terpenting dari platform routing layanan IP Nokia, FP5 akan memungkinkan penyedia layanan untuk memenuhi banyaknya permintaan saat ini akan peningkatan kapasitas jaringan, memungkinkan layanan IP kecepatan baru yang lebih tinggi, dan memberikan perlindungan yang tak tertandingi terhadap meningkatnya ancaman keamanan jaringan.

Baca juga: Nokia Luncurkan Generasi Kelima Routing Silicon

  • 5G Massive MIMO Antenna

Portofolio Nokia AirScale massive MIMO Adaptive Antennas termasuk 32TRX dan 64TRX untuk mid-band TDD 4G dan 5G serta dual-band 16TRX untuk band FDD. Teknologi ini memungkinkan teknik beamforming sebagai solusi transmisi yang optimal dan mencakup semua skenario transmisi, dari perkotaan yang padat hingga cakupan area yang luas.

  • mmWave 5G Antenna

Nokia milimeter Wave (mmWave) merupakan kunci untuk memberikan kinerja canggih terkait 5G. mmWave memiliki bandwidth tertinggi dari semua pita spektrum untuk 5G, memberikan kapasitas tertinggi dan pengalaman pengguna terbaik.

  • 5G Fixed Wireless Access (FWA)

Nokia 5G Fixed Wireless Access (FWA) melengkapi layanan seluler terhadap pelanggan, menghasilkan pendapatan baru, dan membuka peluang layanan baru bernilai tambah bagi pelanggan rumah dan bisnis.

  • Enterprise 5G Private Wireless

Nirkabel pribadi (private wireless) dengan standar industri Nokia mendukung digitalisasi Industri 4.0. Solusi end-to-end private wireless Nokia menawarkan fleksibilitas yang diperlukan perusahaan dan kemudahan penggunaan untuk beradaptasi dengan berbagai kebutuhan segmen industri.

Terkait

Artikel Terkait

Sambut Kemerdekaan, IM3 Tawarkan Kuota 100GB

Techbiz.id - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, IM3 kembali menghadirkan kampanye terbarunya, Menjadi Indonesia dengan menawarkan paket Freedom Internet kuota...