Kamis, April 25, 2024

Harga dan Spesifikasi Realme GT Neo 3 di Indonesia

Techbiz.id – Realme kembali menghadirkan suksesor GT Series di Indonesia. Ponsel andalan Realme ini dibekali dengan sejumlah fitur unggul. Berikut harga dan spesifikasi Realme GT Neo 3 di Indonesia.

Salah satu yang menjadi nilai jual utama ponsel ini adalah pengisian super cepat UltraDart 150W di Realme GT Neo 3. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Harga dan Spesifikasi Realme GT Neo 3

Desain

Realme GT Neo 3 hadir dengan Racing Stripe Design yang diklaim menunjukkan keberanian dalam menantang dan mengejar sembari membangkitkan semangat “Dare to Leap” yang identik dengan sifat anak muda.

Realme juga melapisinya dengan AG Glass Process pada bagian belakang yang mampu mengurangi tingkat pantulan cahaya dari 8% menjadi 5% dari AG Glass tradisional.

Selain itu, AG Glass Process ini menghadirkan nuansa lembut, dan hangat saat disentuh, termasuk sidik jari yang tidak menempel. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Sprint White dan Nitro Blue.

Pengisian Cepat

Pengisian super cepat menjadi nilai jual utama bagi Realme GT Neo 3. Perangkat ini tersedia dalam dua varian, yakni Realme GT Neo 3 dengan UltraDart 150W dan SuperDart 80W.

Dengan teknologi UltraDart 150W, Baterai 4500mah Realme GT Neo 3 diklaim dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam waktu 5 menit. Sementara, untuk pengisian SuperDart 80W dijanjikan dapat mengisi daya 5000mAh hanya dalam waktu 12 menit.

Tak hanya itu, adaptor 150W UltraDart Charge yang disertakan dalam paket penjualan realme GT NEO 3 dilengkapi dengan beberapa protokol pengisian cepat populer seperti PD, PPS, dan QC.

Bahkan, keamanan pengisian daya pada Realme GT NEO 3 juga memperoleh sertifikasi dari TÜV Rheinland dan uji kecepatan pengisian daya tercepat oleh DxOMark.

Harga dan spesifikasi Realme GT Neo 3

Performa

Realme GT Neo 3 ditenagai prosesor Mediatek Dimensity 8100 5G yang mampu meraih skor benchmark AnTuTu 800 ribu.

Dengan Teknologi fabrikasi 5nm TSMC, arsitektur CPU octa-corenya terdiri dari 4 core Arm Cortex-A78 dengan kecepatan 2.85GHz dan 4 core Cortex-A55 mencapai kecepatan 2.0GHz.

Disokong GPU Mali-G610 MC6, Realme GT Neo 3 membawa LPDDR5 sebesar 12GB dan UFS3.1 sebesar 256GB, yang menjanjikan performa melesat jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.

Layar

Hadir dengan layar 120Hz AMOLED Ultra Smooth Display 6.7 inci, Realme GT Neo 3 mendukung interpolating frame yang bisa mencapai high frame. Layar beresolusi FHD+ Realme GT Neo 3 ini memiliki konsumsi daya yang lebih rendah.

Display Processor terdedikasi memodifikasi gambar yang diberikan oleh GPU dan menampilkannya ke layar, serta mengurangi beban GPU dan mengurangi konsumsi daya baterai smartphone.

Baca juga:

Harga dan spesifikasi Realme GT Neo 3

Kamera

Realme GT Neo 3 dibekali triple camera pada bagian belakang dengan kamera utama 50MP berlensa aperture f/1.88 dan ukuran sensor besar 1.56 inci, serta OIS dan EIS Dual Stabilization untuk memberikan ekstra cahaya dan kestabilan saat memotret di malam hari.

Terdapat juga kamera Ultra Wide-angle 119 derajat beresolusi 8MP untuk tangkapan yang lebih luas dan dramatis, dan kamera Macro 4cm untuk menangkap detail kecil di sekitar yang kerap terlewatkan oleh mata manusia.

Sistem pendingin

Realme GT Neo 3 menggunakan Stainless Steel Vapor Cooling (VC) Max berukuran 4129mm² tahan karat. Stainless steel yang tahan karat dan tembaga murni digabungkan dalam heat sink VC, yang memiliki efisiensi pembuangan panas lebih tinggi daripada bahan VC tembaga murni tradisional.

Sistem pendingin ini mengisi total area dari sistem pendingin seluas 39,606mm². Realme GT Neo mengadopsi bahan konduktivitas termal terkuat dan struktur pembuangan panas sembilan lapis, yang mencakup sumber panas inti 100%. Dibandingkan dengan Realme GT Neo 2, sistem pendingin ini meningkat sebesar 120,86%.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Realme GT Neo 3 150W dijual dengan harga Rp 7.999.000 dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Sedangkan Realme GT Neo 3 80W dijual seharga Rp 6.999.000 dengan RAM 8GB dan memori internal 256 GB.

Penjualan perdananya akan dimulai secara pre-order pada 7 -24 Juni 2022 di marketplace rekanan Realme Indonesia.

Itulah tadi harga dan spesifikasi Realme GT Neo 3. Simak terus harga dan spesifikasi gadget lainnya atau simak update harga gadget terkini hanya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...