Jumat, Desember 2, 2022

Instagram Uji Tampilan Layar Penuh, Lihat Konten Jadi Lebih Puas

Techbiz.id – Instagram tengah menguji mode layar penuh baru untuk feed dan bilah navigasi yang diperbarui dengan harapan membuat konten di platform lebih mudah ditemukan dan immersif.

Seine Kim, juru bicara Meta mengatakan pengujian ini merupakan upaya terbaru dari perusahaan untuk bersaing dengan TikTok dalam hal video sosial.

Melansir dari The Verge, tampilan baru ini diuji kepada sekelompok pengguna Instagram. Jika Anda adalah bagian dari grup itu, maka dapat melihat video hampir seluruhnya dalam layar penuh saat Anda menggulir feed, tetapi bilah navigasi akan tetap muncul di bawahnya.

Sementara, deskripsi serta tombol yang memungkinkan Anda memfavoritkan atau mengomentari video, akan muncul di bagian bawah. Lalu logo Instagram serta tombol atas lainnya akan muncul mengambang di atas.

Instagram sendiri telah bereksperimen dengan layar penuh feed sebelumnya. Bulan lalu, Instagram menguji desain yang dimaksudkan untuk menyorot video, meskipun itu masih memiliki bilah putih di bagian atas dan bawah layar.

Baca juga:

Tampilan itu juga meninggalkan bilah navigasi utama di bagian bawah yang sebagian besar tidak berubah. Terlepas dari itu, pengujian ini dilakukan untuk bersaing dengan TikTok, platform video pendek yang memang tengah populer.

Mark Zuckerberg dan eksekutif Meta lainnya (induk dari Instagram) telah menjelaskan selama beberapa waktu bahwa bersaing dengan TikTok adalah prioritas utama mereka.

Bahkan, pihaknya juga berencana untuk merombak Facebook secara total demi bisa bersaing dengan TikTok.

Terkait

Artikel Terkait

HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik dan Terbaru 2022

Techbiz.id – Berbicara soal HP 1 Jutaan OPPO juga merupakan salah satu vendor smartphone yang memanjakan para pecinta gadget...