Selasa, November 29, 2022

Melihat Lebih Dekat Wujud Redmi 10A dalam Genggaman

Techbiz.id – Redmi 10A hadir sebagai ponsel Xiaomi paling murah saat ini. Kendati demikian, ponsel entry-level Xiaomi ini tetap memiliki ‘pesona-nya’ tersendiri.

Beruntungnya, redaksi Techbiz berkesempatan untuk melihat lebih dekat bagaimana kesan pertama menggenggam Redmi 10A. Simak dalam ulasan lengkapnya berikut ini:

Redmi 10A

Di mulai dengan desainnya, ponsel Xiaomi ini tampil dengan bodi yang serupa layaknya Redmi 10C. Ponsel ini masih mengadopsi desain anti-sidik jari dengan tekstur khusus berupa garis lurus.

Terlihat sederhana, tetapi desain semacam ini memberikan kami kebebasan dalam menggenggamnya tanpa rasa khawatir akan ada jejak sidik jari yang tertinggal.

Masih soal bodi belakangnya, terlihat modul kamera berbentuk persegi yang cukup besar memuat dua sensor kamera disertai dengan fingerprint sensor dan LED Flash.

Ini merupakan desain unik Xiaomi, dimana biasanya vendor smartphone lain memilih untuk menyematkan fingerprint sensor pada bodinya, tidak pada modul kamera.

Adapun dua sensor kamera yang dimaksud merupakan kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP. Sedangkan di bagian depan memuat kamera selfie 5 MP.

Layarnya tampil dengan Dot Drop Display seluas 6,53 inci yang memiliki resolusi HD+ atau 1600 x 720 piksel. Seperti yang terlihat, bezel bagian bawah tampak lebih tebal daripada sisi yang lainnya.

Lalu beralih ke bagian kanan ponsel ini membawa tombol daya bersama pengatur volume. Sementara sayap kiri ponsel ini memuat SIM card slot saja.

Khusus di bagian bawah, Xiaomi menempatkan port USB, serta lubang speaker tanpa audio Jack 3,5mm. Adapun lubang audio Jack 3,5mm berada di bagian atas ponsel.

Soal performa, ponsel Xiaomi ini sudah ditenagai MediaTek Helio G25 yang disandingkan dengan opsi penyimpanan 3 GB/32 GB dan 3 GB/64 GB.

Baca juga:

Xiaomi juga menyematkan baterai berkapasitas 5000mAh dengan pengisian daya 10W yang diklaim tahan seharian untuk menunjang padatnya aktivitas pengguna.

Di Indonesia, harga Redmi 10A varian 3GB/32GB adalah Rp 1.499.000, sementara varian kapasitas 3GB/64GB dibanderol Rp 1.599.000. Jadi sudahkah memutuskan untuk memilikinya?

Terkait

Artikel Terkait

DANA Implementasikan QRIS TTS

Techbiz.id - Bank Indonesia bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) telah meresmikan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai...