Sabtu, April 20, 2024

OPPO Indonesia Siap Pindahkan Produksi di Pabrik Baru

Techbiz.id – OPPO Indonesia mengabarkan tengah melakukan berbagai persiapan untuk memindahkan produksi ke pabrik barunya.

“Saat ini kami dalam masa persiapan pengoperasian pabrik baru yang berlokasi di Bayur, Tangerang. Kami sedang mengatur berbagai perpindahan dari pabrik lama baik pekerja, peralatan produksi dan juga mengurus berbagai aspek legalitas” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Namun demikian menurut Aryo, hingga saat ini, OPPO belum melakukan perekrutan karyawan di pabrik barunya yang berlokasi di Bayur tersebut.

“Banyak hal penting yang harus dilakukan untuk memastikan pabrik baru OPPO ini dapat beroperasi dan berjalan dengan mulus,” imbuh Aryo.

Yang pertama dilakukan menurutnya adalah pemindahan berbagai macam peralatan produksi. Berbagai peralatan ini tidak hanya dipindahkan secara fisik namun harus dilakukan pengaturan ulang dan berbagai kalibrasi agar dapat berporduksi dan memberikan hasil yang maksimal.

Selain peralatan, OPPO juga akan memindahkan bertahap para pekerja yang sebelumnya berada di pabrik lama. Pemindahan pekerja ini ternyata tidaklah mudah, para pekerja harus melakukan berbagai penyesuaian terhadap lingkungan baru.

Selain itu, ada beberapa persyaratan legalitas yang masih perlu diurus ke pemerintah sehingga pabrik ini diperkirakan belum dapat beroperasi penuh dalam waktu dekat.

Baca juga:

“Kami mohon dukungan dari berbagai pihak di tanah air agar pabrik baru OPPO yang terletak di Bayur dapat segera beroperasi. Pendirian pabrik baru ini membuktikan komitmen OPPO untuk mendukung eksosistem Industri yang lebih baik dan juga mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia,” tutup Aryo.

Sebagai informasi, OPPO merupakan salah satu produsen smartphone yang memiliki pabrik di Indonesia. Pabrik ini didirikan di tahun 2014, tepat satu tahun setelah OPPO masuk secara resmi ke pasar Indonesia.

Kala itu, pemerintah Indonesia sedang mengupayakan peningkatan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negri (TKDN) yang rencananya akan ditetapkan pada tahun 2016.

Namun, nyatanya OPPO sudah melakukan topping off pabrik pertamanya di luar Tiongkok pada Desember 2014, kemudian beroperasi penuh untuk memulai produksi smartphone pada Mei 2015.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...