Kamis, Desember 1, 2022

OPPO Reno7 Z 5G Punya Fitur Anti Mata-mata, Ini Fungsinya

Techbiz.id – Sejak dirilis di Indonesia, OPPO Reno7 Z 5G memang menarik perhatian. Tidak hanya dari desain klasik nan elegan yang diusungnya, tetapi juga berbagai fitur-fitur unggul yang disematkan OPPO.

Salah satunya adalah fitur anti mata-mata. Ya, fitur bernama Anti Peeping Notification OPPO Reno7 Z 5G ini bisa bekerja untuk melindungi pengguna dari mata-mata. Pada dasarnya, fitur ini merupakan fitur anti pengintipan notifikasi.

Anti Peeping Notification bekerja dengan cara menyembunyikan isi pesan ataupun notifikasi yang muncul saat terdeteksi adanya orang lain yang melihat ponsel, tidak hanya si pengguna Reno7 Z 5G.

Sebagai contoh, ketika ada orang lain atau rekan dari sang pengguna Reno7 Z 5G yang juga melihat layar, maka secara otomatis nantinya isi pesan yang biasanya muncul akan disembunyikan berkat fitur Anti Peeping Notification.

Adapun cara untuk mengaktifkan fitur Anti Peeping Notification sangat mudah. Pengguna Reno7 Z 5G hanya perlu mengakses Pengaturan, pilih ‘Notifikasi & Bilah Status’, lalu ‘Kelola Notifikasi’ dan aktifkan fitur.

Dengan mengaktifkan fitur ini, privasi pengguna menjadi lebih terjamin keamanannya. Perlu diketahui, OPPO Reno7 Z 5G hadir dalam dua varian warna, yakni Spectrum rainbow dan Cosmic Black. Di Indonesia, perangkat ini dijual dengan harga Rp 5.999.000

Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G hadir dengan layar 6,4 inci Single Punch Hole AMOLED FHD+ display. Layarnya ini sudah memiliki pemindai sidik jari, refresh rate 60Hz, serta sertifikat Netflix & Amazon HD Streaming.

Soal performanya, Reno7 Z 5G ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G yang diklaim membawa peningkatan CPU 15% lebih cepat dan GPU 30% lebih baik dari Snapdragon 690.

Itu dipadukan dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 5GB berkat RAM Expansion, dan memori internal 128GB yang masih bisa ditingkatkan dengan microSD hingga 1TB.

Baterainya sendiri berkapasitas 4.500mAh dengan pengisian cepat 33W SuperVOOC. Lalu untuk aspek fotografi, OPPO menyematkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera 16 MP.

Baca juga:

Masih bagian dari kamera, dual Orbit Light bagaikan cincin yang mengelilingi lensa. Fitur ini dapat menyala ketika pengguna Reno7 Z 5G menerima notifikasi masuk, mengisi daya ataupun saat meluncurkan game.

OPPO Reno7 Z 5G juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti NFC, port USB Type-C, lubang audio jack 3,5mm dan sebuah speaker di bagian bawah perangkat.

Terkait

Artikel Terkait

HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik dan Terbaru 2022

Techbiz.id – Berbicara soal HP 1 Jutaan OPPO juga merupakan salah satu vendor smartphone yang memanjakan para pecinta gadget...