Senin, Juli 4, 2022
BerandaDevicesPunya Simple Mode, OPPO A16k Mudah Digunakan Semua Orang!

Punya Simple Mode, OPPO A16k Mudah Digunakan Semua Orang!

Must Read

Techbiz.id – Beberapa waktu lalu, OPPO menghadirkan OPPO A16k di Indonesia. Dibanderol Rp2 jutaan, smartphone OPPO ini sudah mengemas berbagai keunggulan mulai dari desainnya yang stylish, kapasitas RAM dan memori internal yang luas hingga fitur-fitur untuk menunjang berbagai aktivitas pengguna. Salah satunya adalah simple mode OPPO A16k.

Simple Mode OPPO A16k

Adapun fitur simple mode sendiri merupakan tampilan yang dirancang OPPO untuk memudahkan pengguna dalam memakai smartphone. Sehingga pengguna dapat dengan leluasa mengoperasikan OPPO A16K tanpa khawatir akan merasa bingung.

Fitur ini juga dapat dimanfaatkan bagi para pengguna yang baru saja beralih ke smartphone, dimana biasanya masih pertama kali mengakses ponsel pintar, seperti halnya para orang tua.

Hal ini karena simple mode menyajikan tampilan yang sederhana dan ringkas. Berbagai ikon di dalamnya dirancang dengan ukuran yang cukup besar dalam kisi 3×3 disertai tulisan berukuran jumbo.

Di sisi lain, simple mode OPPO A16k turut memiliki ruang kosong agar pengguna dapat menambahkan berbagai jenis widget yang diinginkan, misalnya jam digital. Selain itu, tampilan bar notifikasi juga berubah dengan tombol pintasan terlihat lebih besar dan berjarak.

Simple Mode OPPO A16K

Untuk mengaktifkan simple mode di OPPO A16k juga cukup mudah. Mari kita simak dalam ulasan lengkapnya berikut ini:

  1. Buka pengaturan (setting) di OPPO A16k
  2. Gulir hingga menemukan ‘simple mode’
  3. Lalu aktifkan simple mode dengan menggeser toggle hingga berwarna hijau

Dengan demikian, perangkat OPPO A16K kamu akan langsung mengaktifkan tampilan simple mode sesuai yang dijelaskan tadi.

Spesifikasi OPPO A16k

OPPO A16K merupakan smartphone andalan OPPO yang dirilis pada Mei lalu. Smartphone ini hadir dengan dengan prosesor MediaTek Helio G35 dikombinasikan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem sehingga dapat memberikan kinerja mulus setiap saat.

Hadir pula baterai 4230mAh berpadu dengan serangkaian fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode. Smartphone ini juga sudah dilengkapi RAM 4GB, memori internal 64 GB dan sertifikasi IPX4 yang tahan terhadap percikan air.

Baca juga:

OPPO A16k menampilkan layar HD+ berukuran 6,52 inci yang dilengkapi dengan All-day Eye Care, serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

Tak ketinggalan menyertakan kamera utama 13MP, dilengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar terbaik di berbagai situasi. Fitur HDR Backlight dapat mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya latar kuat atau cahaya redup. Di Indonesia, OPPO A16k dibanderol dengan harga Rp2,1 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Aset Kripto Bisa Jadi Nilai Tambah Ekspor Indonesia

Techbiz.id - Transaksi aset kripto asal Indonesia di pasar global dinilai bisa menjadi nilai tambah instrumen ekspor. Hal tersebut...