Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNewsResmi Diluncurkan, GrabMaps Klaim Lebih Akurat

Resmi Diluncurkan, GrabMaps Klaim Lebih Akurat

Must Read

Techbiz.id – Grab Holdings Limited meluncurkan GrabMaps, layanan lokasi berbasis kecerdasan untuk semua layanan  Grab di 7 dari 8 negara operasional Grab, dan diharapkan  untuk dapat sepenuhnya beroperasi menggunakan oleh GrabMaps pada kuartal 3 2022.

Menurut Co-founder Grab, Tan Hooi Ling, Grab selalu fokus untuk melahirkan  inovasi teknologi yang menjawab kebutuhan di setiap wilayah Asia Tenggara secara tepat, dan GrabMaps adalah salah satu contohnya.

“Jalan dan gang sempit yang umumnya dijumpai di kota-kota Asia Tenggara dan selalu dilewati oleh mitra pengemudi dan mitra pengiriman kami sering kali tidak muncul di peta konvensional,” ucap Tan.

Lebih lanjut, Grab telah berinvestasi untuk mengubah kecerdasan ini menjadi sebuah keunggulan yang kompetitif, memungkinkan pihaknya untuk melayani pelanggan dan mitra dengan pengalaman terbaik, di saat yang sama mendorong efisiensi dan penghematan biaya untuk bisnis.

“Kami sangat senang bahwa tak lama lagi kami akan sepenuhnya menggunakan teknologi pemetaan kami sendiri.  Memperluas jangkauan teknologi ini merupakan langkah yang akan kami ambil ke depannya untuk mengembangkan lini bisnis baru kami yang tengah berkembang pesat yaitu Enterprise dan New Initiative,” imbuhnya.

Berdasarkan studi perbandingan/benchmark kinerja GrabMaps dengan penyedia pemetaan pihak ketiga terkemuka, GrabMaps memiliki tingkat kesalahan 4x lebih rendah dan latency 10x lebih rendah.

Baca juga:

Data internal juga menunjukkan bahwa untuk negara-negara yang telah sepenuhnya menggunakan ke GrabMaps, kemudahan menemukan titik penjemputan yang tepat untuk pemesanan layanan transportasi telah meningkat rata-rata 3%, sementara akurasi Perkiraan Waktu Perjalanan (ETT) meningkat 1% secara regional, dengan beberapa negara mengalami peningkatan hingga 7,8%.

Keunggulan utama GrabMaps terletak pada prinsip pemetaan yang dibangun berbasis komunitas yang melibatkan konsumen, mitra usaha, dan armada mitra pengemudi serta mitra pengiriman Grab.

Solusi GrabMaps diambil dari data baru dari jutaan pesanan dan perjalanan yang dilayani setiap hari, dimana feedback dari mitra diperoleh secara real-time, mulai dari  informasi penutupan jalan, perubahan alamat bisnis, dan banyak lagi.

Mitra pengemudi dan mitra pengiriman juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan peta kami, mengumpulkan titik-titik penjemputan dan data lainnya seperti gambar jalan, nama jalan, rambu lalu lintas, dan lainnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Dengan ini, GrabMaps tidak hanya unggul dalam hal akurasi, cakupan, dan pembaruan tapi juga efisien secara biaya,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

XL Axiata Fokus Bangun Jaringan dengan Tiga Aspek

Techbiz.id - Untuk memastikan kebutuhan jaringan berkualitas terpenuhi di tahun 2022 ini, XL Axiata menetapkan fokus pembangunan jaringan yaitu...